Penutupan Jalan Gajah Mada Mengantisipasi Kemungkinan Aksi Perusuh

Selasa, 20 Oktober 2020 - 15:20 WIB
loading...
Penutupan Jalan Gajah Mada Mengantisipasi Kemungkinan Aksi Perusuh
Kapolrestro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru.Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Penutupan ruas Jalan Gajah Mada, di perempatan Ketapang yang menjadi perbatasan antara Jakarta Barat -Jakarta Pusat dilakukan guna mengantisipasi kerusuhan saat aksi unjuk rasa. Apalagi di sepanjang kawasan tersebut menjadi pusat ekonomi Jakarta Barat.

Kapolrestro Jakarta Barat , Kombes Pol Audie S. Latuheru menjelaskan penutupan Jalan Gajah Mada lantaran menghindari terjadi kerusuhan.“Tamansari ini pusat ekonomi, dimana ribuan orang mencari nafkah di sini sehingga kita perlu pengamanan karena kalau terjadi apa apa akan banyak yang dirugikan,” kata Audie di Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (20/10/2020).

Audie menuturkan, penutupan jalan juga dilakukan di kawasan Kota Tua dan beberapa titik lainnya. (Baca: Jalan Gajah Mada Diblokade Polisi, Ratusan Personel dari Polda Aceh Lakukan Penjagaan)

Selain berjaga adanya hal yang tak diinginkan, lanjut Audie, upaya rekayasa ini juga menghindari pengendara agar tak terkena macet, sehingga mempelancar tujuan. “Harapannya kita bisa tetap menyalurkan penguna jalan lain menuju tujuan masing masing, tapi disamping itu kita juga bisa hindari perusuh bukan pendemo,” tutupnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)