Ratusan Mahasiswa Depok Bakal Ikut Demo di Jakarta Tolak UU Ciptaker

Selasa, 20 Oktober 2020 - 09:20 WIB
loading...
Ratusan Mahasiswa Depok Bakal Ikut Demo di Jakarta Tolak UU Ciptaker
Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
DEPOK - Ratusan mahasiswa Politehnik Negeri Jakarta (PNJ) akan ikut dalam aksi demo tolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang digelar hari ini di sekitar Istana Negara . Mereka bakal bergabung dengan masa lainnya menuju Jakarta menggunakan bus.

“Sekitar100 orang, kita naik bis dari Depok menuju Jakarta,” kata Ketua Badan Eksekurif MahasiswaPoliteknik Negeri Jakarta (BEM PNJ) Bagas kepada wartawan di Depok, Selasa (20/10/2020).

Bagas menuturkan, nantinya BEM PNJ akan bergabung dengan BEM Seluruh Indonesia (BEM SI). Aspirasinya tetap sama yaitu menolak UU Cipta Kerja. “Tema aksinya masih sama yakni pencabutan atas UU Cipta Kerja dan kembali menyampaikan #MosiTidakPercaya kepada pemerintah dan wakil rakyat,” tegasnya. (

Dia menuturkan ada empat agenda yang menjadi aspirasi mahasiswa. Pertama, mendesak Presiden mengeluarkan PERPPU demi mencabut UU Cipta Kerja. Kedua, mengecam tindakan pemerintah yang berusaha mengintervensi gerakan dan suara rakyat atas penolakan terhadap UU Cipta Kerja. Ketiga, mengecam berbagai tindakan represif Aparatur negara terhadap seluruh massa aksi.



“Terakhir kami mengajak Mahasiswa Seluruh Indonesia bersatu untuk terus menyampaikan penolakan atas UU Cipta Kerja hingga UU Cipta Kerja dicabut dan dibatalkan,” katanya.

Bagas menjelaskan, mereka tidak akan anarkis dalam melakukan aksi. Para mahasiswa akan mengedepankan aksi damai dan menghindari perusakan. ( )

“Aksi ini merupakan aksi damai dan lepas dari semua tindakan anarkis sebagai perwujudan gerakan intelektual dan moral mahasiswa Indonesia,” tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)