Kasus Corona di Jakarta Belum Terkendali

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 07:41 WIB
loading...
Kasus Corona di Jakarta Belum Terkendali
Mural lawan corona. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Hermawan Saputra menekankan bahwa kasus corona (Covid-19) di DKI Jakarta belum terkendali sepenuhnya. Sebab, angka harian pertambahan kasus corona di Jakarta masih tembus angka 1.000.

"Kalau kita lihat di DKI ini memang ada penurunan angka, tetapi kasus masih seribuan kasus dan itu masih bisa kita katakan belum terkendali. Belum signifikan," ujar Hermawan saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Hermawan, perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia memang menarik. Ia menilai pada periode tertentu, kasus corona mengalami stagnasi atau tidak ada perubahan. Tetapi, pada periode tertentu, kasus corona bisa tiba-tiba naik kembali secara signifikan.

( ).

"Oleh karena itu, perlu upaya-upaya signifikan untuk mengendalikan Covid ini baik secara individu, komunitas, ataupun kebijakan. Mudah-mudahan akhir 2020 ini ada kesadaran kolektif baik masyarakat maupun pemerintah untuk sama-sama mengendalikan Covid-19 ," pungkasnya.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang diunggah oleh Satgas Penanganan Covid-19 , DKI Jakarta masih menjadi provinsi penyumbang kasus positif corona terbanyak pada Jumat, 17 Oktober 2020. Kasus corona di Jakarta bertambah sebanyak 1.045 kasus.

( ).

DKI Jakarta kerap menjadi daerah terbanyak kasus positif corona sejak Covid-19 mewabah di Indonesia. Hal itu disebut karena masifnyap testing dan tracing di provinsi yang dipimpin Anies Baswedan ini.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)