6 Kontrakan di Jatinegara Tertimpa Pohon Kedondong

loading...
6 Kontrakan di Jatinegara Tertimpa Pohon Kedondong
Enam bangunan kontrakan milik warga di Jalan Kemuning Made, Kelurahan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, tertimpa pohon kedondong yang tumbang. Foto/Istimewa/Sudin PKP Jakarta Timur
JAKARTA - Enam bangunan kontrakan milik warga di Jalan Kemuning Made, Kelurahan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, tertimpa pohon kedondong yang tumbang. Beruntung tidak ada korban jiwa ketika pohon berukuran tinggi 15 meter dan diameter 2 meter itu tumbang setelah diterpa hujan angin, Jumat (16/10/2020) sore.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, lokasi pohon tumbang berada di RT 08/RW 01. "Pohon ini letaknya persis berada di permukiman warga. Akibatnya pohon menimpa enam pintu kontarakan," katanya. (Baca juga; Pohon Kedongdong Tumbang Hancurkan 2 Warung Makan di Jakarta Timur)

Gatot menerangkan, pohon kedondong itu tumbang diduga karena sudah berusia tua. Untuk mengevakuasi pohon tersebut pihaknya mengirim dua unit mobil light rescue berserta 10 personel. "Kita bantu evakuasi dengan cara memotong batang pohon menggunakan gergaji mesin dan sekarang masih dalam proses penanganan," ujarnya.

Gatot menuturkan, warga yang terdampak berjumlah 22 jiwa yang terdiri dari enam KK. Mereka sendiri tidak mengetahui penyebab tumbangnya pohon tersebut. "Kerugian akibat musibah ini masih dalam penghitungan, alhamdulillah kita bersyukur tuntuk korban sendiri nihil," tukasnya. (Baca juga; Tertimpa Pohon Tumbang, Driver Ojek Online Tewas di Pos Pengumben)

(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top