MNC Peduli Salurkan Makanan untuk Petugas di Empat Puskesmas di Jakarta

Rabu, 14 Oktober 2020 - 19:49 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Makanan untuk Petugas di Empat Puskesmas di Jakarta
MNC Peduli kembali menyalurkan makan siang dan minuman ringan bagi petugas fasilitas kesehatan di sejumlah puskesmas di Jakarta. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Peduli Salurkan Makan Siang kepada petugas sejumlah puskesmas di Jakarta, yakni Puskesmas Kecamatan Gambir, Puskesmas Jurang Mangu, Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo dan RSUD Sawah Besar.

Selama pandemi Covid-19, petugas fasilitas kesehatan harus bekerja ekstra walaupun menghadapi risiko tinggi terpapar virus tersebut. Untuk itu MNC Peduli selalu mendukung petugas fasilitas kesehatan, baik petugas medis maupun non medis dengan menyalurkan bantuan.

Kali ini, MNC Peduli kembali menyalurkan makan siang dan minuman ringan bagi petugas fasilitas kesehatan. Fasilitas kesehatan yang menerima bantuan adalah Puskesmas Kecamatan Gambir, Puskesmas Jurang Mangu, Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo dan RSUD Sawah Besar. Bantuan diserahkan pada Selasa 13 Oktober 2020.

“Kita bertugas mulia untuk mengatasi Covid ini namun kita harus tetap menjaga stamina kita terutama asupan-asupan yang bergizi,” kata Kepala Puskesmas Pasar Rebo drg H Maimun, Selasa 13 Oktober 2020 .
MNC Peduli Salurkan Makanan untuk Petugas di Empat Puskesmas di Jakarta

Penyaluran makanan ini merupakan implementasi dari donasi masyarakat melalui MNC Peduli untuk masyarakat terdampak Covid-19. Makan siang dan minuman ringan ini diharapkan dapat memberikan semangat para petugas untuk dapat melayani pasien selama pandemi.

Petugas medis Puskesmas Jurang Mangu mengungkapkan bahwa selama pandemi dirinya harus menaati protokol kesehatan setibanya di rumah. “Sesampai di rumah, isolasi mandiri juga jadi walaupun pulang ke rumah tapi tidak bertemu dengan keluarga gitu di ruangan tersendiri di rumah,” katanya.
MNC Peduli Salurkan Makanan untuk Petugas di Empat Puskesmas di Jakarta

Dalam upaya mendukung pemerintah dalam penanganan dan pencegahan COVID 19, MNC Peduli berkontribusi memberikan bantuan dalam berbagai bentuk seperti alat kesehatan, alat pelindung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada lebih dari 280 institusi di berbagai daerah di Indonesia, dan telah menjangkau lebih dari 217.000 masyarakat.

Hingga kini, Indonesia masih terus mengalami kenaikan kasus positif Covid-19 setiap harinya. Untuk mengurangi kasus positif Covid-19 bukan hanya tugas para tenaga fasilitas kesehatan melainkan tugas masyarakat Indonesia secara bersama.

MNC Peduli mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dengan menerapkan perilaku hidup sehat dan protokol kesehatan untuk menekan kasus positif Covid-19.( )

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengimbau masyarakat Indonesia untuk menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Saya yakin apabila masyarakat dapat tertib menerapkan protokol 3M dalam keseharian, kita dapat menekan kurva penyebaran Covid-19” ujar Jessica.

MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19. Untuk berpartisipasi masyarakat dapat berdonasi melalui situs MNC Peduli di www.mncpeduli.org.( )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)