Korsleting Listrik, Satu Rumah di Pisangan Lama Jaktim Terbakar

loading...
Korsleting Listrik, Satu Rumah di Pisangan Lama Jaktim Terbakar
Foto petugas pemadam kebakaran. Satu unit rumah milik warga di Jalan Pisangan Lama III, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, ludes terbakar, Rabu (14/10/2020). Foto/Istimewa
JAKARTA - Satu unit rumah milik warga di Jalan Pisangan Lama III, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, ludes terbakar, Rabu (14/10/2020) dini hari. Diduga api berasal dari hubungan pendek arus listrik atau korsleting listrik.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 01.05 WIB. Tiba-tiba api langsung membesar dan merembet ke seluruh bangian rumah.

"Objek yang terbakar satu rumah tingkat, luas sekitar 90 meter persegi. Keterangan warga awalnya melihat api dari lantai dua," kata Gatot di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (14/10/2020). (Baca juga; DKI Duga Ada Pelanggaran Bangunan di Bantaran Kali Ciganjur)

Gatot mengatakan, saat kebakaran terjadi di dalam rumah ada tiga orang penghuni. Beruntung ketiganya berhasil selamat dari amukan si jago merah. Lima unit mobil pompa beserta 20 personel Sudin PKP Jakarta Timur berjibaku memadamkan api yang dimulai pada pukul 01.15 WIB.



"Selesai kita padamkan pukul 02.15 WIB. Akhamdulillah enggak ada korban, penyebab kebakaran diduga korsleting listrik dari lantai dua rumah," ujarnya. (Baca juga; Atasi Banjir di Cipayung dan Makasar, Pemkot Jaktim Keruk Waduk Pondok Ranggon)

Menurut Gatot, akibat peristiwa itu total kerugian ditaksir mencapai Rp 270 juta. Beruntung proses pemadaman berhasil mencegah terjadinya perembetab ke bangunan lain sehingga kerugian materil lainnya berhasil diminimalisir.
(wib)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top