Viral, Maling di Masjid Disiram Minyak Panas oleh Warga

Rabu, 14 Oktober 2020 - 04:52 WIB
loading...
Viral, Maling di Masjid Disiram Minyak Panas oleh Warga
Seorang warga menunjukkan lokasi pencuri yang ditangkap warga di Jalan WR Supratman, Gang Al-Ikhlas, RT03/04, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). Foto/SINDOnews/hasan kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Aksi pencurian di masjid menghebohkan warga, di Jalan WR Supratman, Gang Al-Ikhlas, RT03/04, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). Peristiwa yang videonya sempat viral di media sosial (Medsos) ini, terjadi pada Senin, 12 Oktober 2020.

Dalam video tersebut, tampak seorang pria bertelanjang dada dalam posisi setengah duduk, tersudut di tepian gorong-gorong. Pria yang sudah tidak berdaya ini di kelilingi warga. Sebagian tampak memakinya. Tiba-tiba, seorang warga yang karena emosi langsung menyiram minyak goreng panas ke bagian punggung pelaku. (Baca juga: Sempat Viral di Medsos, 2 Pencuri Kotak Amal Dibekuk Polisi)

Berdasarkan penelusuran SINDOnews, diketahui peristiwa itu berlangsung pukul 01.30 WIB. Nahas, aksi pencurian pelaku terpergok warga. Saat diamankan, pencuri ini sedang bersembunyi di balik pintu kamar. Dia dipergoki oleh marbot Masjid Al-Ikhlas yang diketahui bernama Candra,24. "Kemarin siang Pak kejadiannya. Jadi dia kepergok masuk kamar saya, ngumpet d balik pintu kamar. Di dalam barang-barang sudah berantakan semua," tutur Candra, saat ditemui di Masjid Al-Ikhlas, Ciputat Timur, Selasa (13/10/2020). (Baca juga: Viral, Aksi Heroik Marbot Duel Menggagalkan Pencurian Kotak Amal)

Selaku marbot, posisi kamar Candra berada di lantai 2 masjid. Dia pun mulai bercerita bagaimana bisa memergoki pelaku yang telah mengacak barang-barang di dalam kamarnya itu. "Jadi setelah salat Zuhur, hampir jam 1 siang, saya pergi ke bank. Terus enggak lama saya pulang ke masjid jam 1 lewat. Saya curiga melihat pintu kamar sudah kebuka, jendela terbuka. Padahal waktu pergi, semua saya kunci," ungkap Candra.

Begitu masuk ke dalam kamar, Candra teperanjat melihat lemari dan tasnya sudah berantakan. Di saat bersamaan, tampak seorang pria tengah bersembunyi di balik pintu. Menyadari pria itu adalah maling, spontan Candra menyergap dan berupaya memiting tangannya. "Saya mau nangkap dia, sambil saya teriak maling, biar warga pada datang," sambungnya.

Dalam sekejap, warga berkerumun di lokasi. Amarah warga tak terbendung, lantaran memang di parkiran masjid tersebut sering kehilangan sepeda motor. Sebagian mengira, pelaku adalah maling motor, hingga langsung dipukuli. "Akhirnya dibawa ke depan gang, pelaku ini bawa tas juga, isinya barang-barang hasil dia nyuri," terang Candra.

Video pelaku yang diamankan di mulut gang itu yang kemudian viral. Beberapa netizen yang tak mengetahui detail kejadian tersebut menyebut pelaku adalah maling motor. Namun, berdasarkan fakta yang ada, pelaku merupakan maling spesialis kontrakan atau tempat tinggal.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Ciputat Timur Iptu Hitler Napitupulu membenarkan peristiwa pencurian itu. Katanya, pelaku berinisial Ra,36 dan langsung dijemput polisi tidak lama setelah diamankan warga sekitar. "Dari penyelidikan, Ra ternyata kerap beraksi di sejumlah masjid lainnya. Pelakunya sudah kita amankan kemarin. Sudah beraksi di beberapa masjid yang lain," kata Hitler.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3241 seconds (0.1#10.140)