Damkar Jaktim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 7.409 Lokasi

Selasa, 13 Oktober 2020 - 14:09 WIB
loading...
Damkar Jaktim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 7.409 Lokasi
Sebanyak 7.409 lokasi di Jakarta Timur telah disemprot cairan disinfektan.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Sebanyak 7.409 lokasi di Jakarta Timur telah disemprot cairan disinfektan . Penyemprotan itu dilakukan Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur sejak 14 Maret hingga 12 Oktober 2020.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan difokuskan di tempat-tempat yang dianggap rawan penyebaran Covid-19 seperti tempat ibadah, jalan ptotokol taman, pasar hingga perkantoran."Ini akumulasi jumlah penyemprotan disinfektan dari 10 kecamatan di Jakarta Timur. Untuk tanggal 12 Oktober 2020 kemarin kita lakukan penyemprotan di 52 lokasi," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (13/10/2020).

Gatot menuturkan, penyemprotan disinfektan ini melibatkan 10.849 unit mobil pompa dan 31.897 personel. Selain melakukan penyemprotan mereka juga bertugas mensosialisasikan 3 M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Setiap harinya lokasi kegiatan penyemprotan disinfektan bertambah karena dalam sehari bisa mencapai puluhan lokasi," ujarnya. (Baca: PSBB Transisi Diterapkan Lagi, Epidemiolog: Harusnya DKI Sabar Dulu...)

Gatot menjelaskan, bagi warga yang ingin meminta bantuan petugas untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan bisa mendatangi sektor atau markas yang ada di Kecamatan atau Kelurahan masing-masing. Kendati disibukkan dengan kegiatan penyemproan disinfektan, dikatakan Gatot, pihaknya pun tetap akan melaksanakan tugas wajib yakni menerima semua laporan evakuasi dan kebakaran dari warga.

"Kita akan prioritaskan semua laporan warga, karena itu sudah ada pembagian tugas. Ketika warga melapor ada kebakaran dan membutuhkan bantuan evakuasi bisa langsung kita tindak lanjuti. Kita siap 24 jam melayani warga," tukasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)