Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Ibnu Chaldun Bakar Ban di Jalan Pemuda

Selasa, 13 Oktober 2020 - 12:55 WIB
loading...
Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Ibnu Chaldun Bakar Ban di Jalan Pemuda
Sejumlah mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun melakukan aksi bakar ban di depan Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur pada Selasa (13/10/2020).Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Sejumlah mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun melakukan aksi bakar ban di depan Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur pada Selasa (13/10/2020). Aksi bakar ban itu merupakan bentuk protes atas disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR RI.

Koordinator aksi, Ramadhan Loilatu mengatakan, mahasiswa Ibnu Chaldun akan bergabung bersama demonstran lainnya untuk menyuarakan aspirasi di depan Istana Negara. "Kami sedang menunggu teman-teman kami yang sedang dalam perjalan menuju kampus, jadi kami menunggu di sini," kata Ramadhan di Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (13/10/2020).

Akibat aksi bakar ban itu arus lalu lintas di Jalan Pemuda ikut tersendat. Kepulan asap ban yang dibakara mahasiswa Ibnu Chaldun memaksa jajaran Polrestro Jakarta Timur mengalihkan kendaraan yang melintas menuju lajur bus Transjakarta. (Baca: Bawa Ketapel untuk Demo, Bocah asal Pandeglang Diamankan Polisi di Sawah Besar)

Pantauan SINDOnews di lokasi, sejumlah mahasiswa Ibnu Chaldun dengan lantang berorasi menuntut agar Pemertintah segera melakukan pembatalan dengan cara mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu)."Aksi pemblokiran jalan ini sebagai bentuk protes kami terhadap dewan pengkhianat rakyat yang sudah mengesahkan UU Cipta Kerja," ujarnya.

Adapun, situasi arus lalu lintas di Jalan Pemuda sudah bisa dilewati kendaraan secara normal. Hal itu berkat mediasi yang dilakukan aparat kepolisian dengan mahasiswa. Mereka menolak dibubabrkan, namun polisi meminta agar membuka sebagian jalan agar arus lalu lintas kembali normal.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)