Bawa Ketapel untuk Demo, Bocah asal Pandeglang Diamankan Polisi di Sawah Besar

Selasa, 13 Oktober 2020 - 12:39 WIB
loading...
Bawa Ketapel untuk Demo, Bocah asal Pandeglang Diamankan Polisi di Sawah Besar
Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana melihat bocah asal Pandeglang yang membawa ketapel untuk demo di Jakarta.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengamankan salah seorang peserta aksi menolak UU Cipta Kerja karena kedapatan membawa ketapel di Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Selasa (13/10/2020). Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menanyakan langsung tujuan peserta aksi membawa ketapel tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelaku datang bersama teman-temannya kurang lebih sekitar 20 orang dari Pandeglang, Banten menuju depan Istana Negara. "Di daerah Sawah Besar personel Polri dan TNI menghalau serta memeriksa ke 20 orang tersebut, karena didapati barang berbahaya seperti ketapel," kata Yusri di Monas, Selasa (13/10/2020).

Dia menuturkan, para peserta yang kedapatan membawa ketapel langsung dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan. "Kalau kita lihat masih di bawah umur ya nanti kita identifikasi dulu, pengakuannya datang dari Banten bersama temen-temannya ke sini tujuannya untuk demo," tuturnya.

Sambil menunggu pendataan, pihaknya juga masih melakukan patroli guna menangkap kelompok di luar massa pendemo. Sebab, pihaknya tidak mau ada pelaku anarko yang menyusup di barisan pendemo lalu berbuat kerusuhan. (Baca: Kapolda Metro Jaya Bagikan Rompi Khusus Jurnalis untuk Meliput Aksi Unjuk Rasa)

"Jadi diharapkan teman-teman yang demo bisa memprotek janga sampe dimasuki oleh provikasi yang lain coba menunggangi yang harusnya unrasnya bagus didalam ini dilakukan provokasi, ini yang kita hindari," tutupnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)