2 Alat Berat Bersihkan Tanah dan Material Longsor di Ciganjur Jakarta Selatan

loading...
2 Alat Berat Bersihkan Tanah dan Material Longsor di Ciganjur Jakarta Selatan
Foto dua unit alat berat dikerahkan ke lokasi longsor di Jalan Damai, Kecamatan Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (12/10/2020). iNews.id/Feldy Utama
JAKARTA - Dua unit alat beratdikerahkan ke lokasi longsordi Jalan Damai, Kecamatan Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (12/10/2020). Kedua alat berat itu membersihkan material dan tanah di sekitar lokasi longsor dekat permukiman warga.

Pantauan di lokasi, hingga siang pekerjaan terus dilakukan oleh oleh Unit Pengelola Teknis Peralatan dan Perbekalan (UPT Alkal) Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta. Alat berat mengeruk puing-puing tembok yang roboh saat longsor pada hari Sabtu (10/10/2020) malam.

Tumpukan puing masih menutup aliran sungai yang membuat genangan di area sekitar permukiman warga. Sejumlah petugas juga terlihat masih membersihkan reruntuhan tembok dari rumah-rumah warga. (Baca juga; Longsor dan Banjir Ciganjur, 300 Warga Mengungsi)

Seorang petugas Dinas SDA yang bertugas, Rahmat menyebut proses pembersihan puing ini akan dimaksimalkan hingga sore ini. "Ya ini sih terus dikerjain ya sampe sore nanti. (Target penyelesaian) belum tahu, kan lihat kondisi juga hujan apa enggak, semoga enggak hujan ya," katanya.



Disamping itu, Camat Jagakarsa Alamsyah berharap, proses pembersihan puing material longsor ini bisa dikerjakan lebih cepat. Dengan begitu, tim nya bisa langsung melakukan investigasi dari penyebab kejadian longsor tersebut. "Iya buat investigasi. Semoga bisa cepatlah," ujarnya. (Baca juga; Hujan Ringan Diprakirakan Basahi Jakarta Selatan dan Jakarta Timur)
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top