3 Halte Rusak Parah, Anies Targetkan Perbaikan Selesai 5 Minggu

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 17:03 WIB
loading...
3 Halte Rusak Parah, Anies Targetkan Perbaikan Selesai 5 Minggu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menargetkan perbaikan 46 Halte Transjakarta akibat dirusak dan dibakar pendemo tolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja pada Kamis 8 Oktober 2020 selama lima pekan ke depan sudah bisa beroperasi dengan normal. Sedangkan untuk Senin 12 Oktober 2020 hanya sebagian halte yang bisa dioperasikan.

“Karena separuh akan dipakai dan separuh akan dimulai pembangunan, kita berharap dalam 5 minggu ini semua sudah mulai beroperasi," kata Anies Baswedan saat meninjau pemberisihan Halte Transjakarta di Budaran HI, Sabtu (10/10/2020).

Kendati belum semuanya bisa beroperasi normal, Anies menegaskan, 46 Halte Tranjakarta itu lusa sudah bisa digunakan meski sementara. "Kita ingin hari Senin sudah bisa digunakan lagi temporer (sementara), tapi belum keseluruhan," katanya. ( )

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menjelaskan, dari 46 halte yang dirusak pendemo, 3 di antaranya mengalami kerusakan yang cukup parah. Sehingga, kata dia, tiga Halte Transjakarta itu membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk diperbaiki.

"Iya jadi ada 46 halte yang mengalami kerusakan, kemudian ada tiga halte yang mengalami rusak berat, seperti Halte Tosari, Halte Sawah Besar dan Halte Bundaran HI. Itu rusak berat dan harus dirombak total," kata Anies.

Dia juga langsung mendatangi lokasi untuk memastikan proses pembersihan berjalan baik. Sehingga, halte yang menjadi sasaran amukan demonstaran dapat segera dipakai. ( )

"Tadi malam 250 orang tim gabungan dari Dinas Pertamanan, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Bina Marga dan Damkar semua bekerja tadi malam dan alhamdulillah sudah tuntas pembersihannya," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)