MNC Peduli Salurkan Bantuan ke RS Firdaus dan RS Kartika Pulomas

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 18:14 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan ke RS Firdaus dan RS Kartika Pulomas
MNC Peduli terus menyalurkan bantuan kepada rumah sakit di Jakarta. Bantuan ini untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Foto/MNC Peduli
A A A
JAKARTA - Sebagai salah satu kota dengan kasus positif Covid-19 terbanyak di Indonesia, Jakarta masih terus melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Kebijakan itu untuk melandaikan kasus positif Covid-19.

Pencegahan penyebaran Covid-19 dinilai bukan hanya tugas petugas fasilitas kesehatan dan pemerintah, masyarakat Indonesia juga mempunyai peranan penting dalam mengakhiri pandemi ini. Salah satunya menerapkan protokol kesehatan, yaitu mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengimbau masyarakat untuk membantu menekan penyebaran Covid-19 dengan menjaga kebersihan. “Pada masa pandemi ini kita juga harus terus menjaga kebersihan kita dan ini mungkin bisa membantu masyarakat dan tim medis,” tuturnya.

Selain membantu dengan menerapkan protokol kesehatan, kata dia, bantuan kepada petugas rumah sakit dapat diberikan dalam bentuk lainnya seperti memberikan makanan dan minuman ringan untuk memberikan semangat kepada petugas rumah sakit.

Kali ini MNC Peduli menyalurkan bantuan kepada Rumah Sakit (RS) Firdaus dan RS Kartika Pulomas Jakarta. Bantuan diserahkan Tim MNC Peduli, Kamis 8 Oktober 2020.

“Kami dari Rumah Sakit Firdaus mengucapkan terima kasih atas donasi dari masyarakat Indonesia yang diwakilkan ke MNC Peduli, tentunya sangat membantu di garda terdepan menghadapi Covid-19,” ujar Direktur RS Firdaus, dr. Hasanuddin Anqam. . (Baca: Polisi Masih Bersiaga Amankan Ibu Kota Jakarta)

Manager HRD RS Kartika Pulomas, Tri Rizalina juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan melalui MNC Peduli. “Sangat bermanfaat bagi tenaga medis, karna saat ini begitu banyak apa yang mereka lakukan service terbaik kepada pasien di Rumah Sakit ini,” ujarnya.

Dalam upaya mendukung pemerintah menangani dan mencegah Covid-19, MNC Peduli berpartisipasi memberikan bantuan dalam berbagai bentuk, seperti alat kesehatan, alat pelindung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada lebih dari 280 institusi di berbagai daerah di Indonesia, dan telah menjangkau lebih dari 217.000 masyarakat.( Baca juga: 173 Sepeda Sewa di Ibu Kota Ikut Jadi Sasaran Perusakan )

MNC Peduli menyatakan kegiatan ini tidak lepas dari bantuan masyarakat dan korporasi yang telah menyumbang melalui MNC Peduli maupun dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org.

MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)