Pemkot Jakbar Inventarisir Kerusakan Dampak Aksi Demonstrasi Omnibus Law

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:14 WIB
loading...
Pemkot Jakbar Inventarisir Kerusakan Dampak Aksi Demonstrasi Omnibus Law
Foto kerusakan dampak demonstrasi omnibus law Cipta Kerja. Pemkot Jakbar langsung menginventaris kerusakan dan melakukan pembenahan di sejumlah tempat. SINDOnews/Sutikno
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Barat ( Pemkot Jakbar ) langsung menginventaris kerusakan sejumlah tempat dan melakukan pembenahan, dampak kerusuhan demonstrasi tolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. Beberapa lokasi kerusakan ditemukan di Taman Sari, Grogol Petamburan, dan Palmerah.

“Sejak pagi tadi sejumlah SKPD telah bergerak membenahi beberapa kerusakan,” kata Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto saat dikonfirmasi, Jumat (9/10/2020). (Baca juga; Amankan 272 Pendemo, Polres Jakbar Kirim 5 Orang ke Wisma Atlet )

Meski tak merinci berapa nilai kerusakannya, namun Uus mengatakan, beberapa kerusakan parah tercatat di beberapa titik di antaranya halte Sumber Waras, halte Grogol 1, dan halte Gajah Mada.

Kerusakan di sana lebih terlihat beberapa kaca halte yang pecah. Untuk yang terparah, Uus menyebutkan, beberapa pos polisi juga rusak. (Baca juga; Demonstrasi Anarkis di Kawasan Senen Sebabkan Kerugian Rp9,4 Miliar )

“Menindaklanjuti arahan pak Gubernur semalam, untuk setiap SKPD mengambil langkah-langkah perbaikan dan pembersihan pasca demo semalam,“ tuturnya.

Hingga berita ditulis, Uus menyampaikan pembersihan masih berlangsung beberapa halte, JPO maupun fly over yang rusak. Fasilitas yang kena vandalisme langsung dicat ulang agar dipercantik kembali.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)