Banyak Hoaks Beredar, Polda Metro Minta Masyarakat Cerdas

Rabu, 07 Oktober 2020 - 03:03 WIB
loading...
Banyak Hoaks Beredar, Polda Metro Minta Masyarakat Cerdas
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya meminta masyarakat untuk tidak mudah terpancing berita hoaks atau tidak benar yang beredar di media sosial. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya menemukan banyaknya beredar video aksi unjuk rasa yang berujung ricuh.

Menurut dia, sampai saat ini situasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya masih kondusif. “Banyak video yang tidak benar beredar di media sosial, itu semuanya tidak benar. Sampai saat ini tidak ada yang ricuh,” katanya, Selasa (6/10/2020). (Baca juga; Pekerja Sektor Kelistrikan Desak Pemerintah Batalkan Omnibus Law )

Dia menuturkan, seluruh wilayah hukum polda metro jaya aman terkendali. Bahkan, berita yang menyebutkan di depan Gedung DPR/MPR ada kericuhan sama sekali tidak benar. (Baca juga; Pasrah UU Cipta Kerja Disahkan, FSPMI Minta Bantuan Pemkot Depok Soal Keluhan Buruh )

“Tidak ada massa di depan Gedung DPR yang rusuh, beritanya semuanya tidak benar,” tegasnya. Dia menambahkan, petugas sampai saat ini masih berjaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sejumlah serikat pekerja sebelumnya berencana menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran menolak RUU Omnibus Law - Cipta Kerja di depan Gedung DPR/MPR RI. Aksi unjuk rasa dan mogok nasional itu direncanakan digelar sejak Rabu-Jumat pada 6 hingga 8 Oktober 2020.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)