Cegah Banjir, Pemkab Kepulauan Seribu Bangun Tiga Sumur Resapan di Pulau Untung Jawa

Senin, 05 Oktober 2020 - 14:41 WIB
loading...
Cegah Banjir, Pemkab Kepulauan Seribu Bangun Tiga Sumur Resapan di Pulau Untung Jawa
Pemkab Kepulauan Seribu membangun tiga sumur resapan di jalan protokol kawasan Taman Tugu Arsa, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi banjir , Pemkab Kepulauan Seribu membangun tiga sumur resapan di jalan protokol kawasan Taman Tugu Arsa, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kasudin Sumber Daya Air Kepulauan Seribu Abdul Rouf mengatakan, jalan protokol di Pulau Untung Jawa kerap tergenang saat musim hujan. Makanya dibangun sumur resapan di jalan tersebut. (Baca juga: Kali dan Saluran Air Sempit Jadi Penyebab Genangan di Jakarta)

"Tiga sumur resapan berfungsi dengan baik dan tidak ada lagi genangan di jalan protokol yang sebelumnya menjadi langganan saat hujan," ujar Rouf dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/10/2020).

Pengerjaan pembuatan sumur resapan ini masing – masing berukuran 2x1 meter dengan kedalaman 1,5 meter dan disambungkan dengan pipa menuju laut. Pengerjaan ini melibatkan 23 petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu.

"Pengerjaan meliputi pembuatan tiga sumur resapan tersambung dengan pipa paralon ke saluran masing-masing sepanjang 60 meter hingga ke sodetan menuju laut," katanya. (Baca juga: Lurah Kampung Melayu Sebut Banjir di Kebon Pala Akibat Luapan Kali Ciliwung)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)