Tanpa Pengecekan Suhu dan Masker, Pengunjung Bebas Keluar-Masuk Pamulang Square

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 21:37 WIB
loading...
Tanpa Pengecekan Suhu dan Masker, Pengunjung Bebas Keluar-Masuk Pamulang Square
Pengunjung Pamulang Square, Tangsel, Sabtu 3 Oktober 2020, bebas keluar masuk mal tanpa pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19. Foto: Okezone/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 mulai mengendur. Sikap abai tak hanya ditunjukkan orang per orang melainkan pengelola tempat usaha yang menjadi pusat keramaian.

Seperti terlihat di Pamulang Square, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 3 Oktober 2020. Para pengunjung bebas keluar-masuk tanpa ada pemeriksaan protokol kesehatan sebagaimana dilakukan pada masa awal Covid-19.

Dari 4 pintu masuk, tak ada petugas yang bersiaga mengecek suhu ataupun mengecek penggunaan masker. Hanya tersedia hand sanitizer yang diletakkan di meja. Mereka yang bermasker atau tidak seolah dibiarkan tanpa teguran petugas.
(Baca juga: Wagub Ariza Pastikan RSUD Pasar Minggu Mumpuni Tangani COVID-19)

"Nggak ada pemeriksaan suhu sih tadi di pintu masuk. Tapi kan kita sehat-sehat aja kondisinya, ke sini juga nggak lama-lama cuma mau makan bareng aja sama temen-temen," tutur Febri (21), mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta, Sabtu (3/10/2020).

"Iya memang ada juga yang kelihatan nggak pakai masker, tapi kan kita mau ngingetin juga nggak enak takut tersinggung. Nggak banyak sih, kebanyakan pakai masker semua. Paling ada juga yang pakai masker tapi diturunin ke dagu, mungkin lagi pengap atau gimana gitu," kata Novi, penjaga toko di lantai dasar Pamulang Square. (Baca juga: Warga Sipil Pakai Mobil Dinas TNI untuk Beli Nasi Padang, Ini Kata Danpuspomad)

Mengonfirmasi soal tiadanya pemeriksaan protokol kesehatan, SINDOnews sempat mendatangi kantor pengelola Pamulang Square di lantai atas. Namun, kantor terlihat sepi, pintu masuknya tertutup rapat dan terkunci. Sekuriti yang ditemui pun tak bisa berkomentar banyak lantaran terbatas kewenangannya.

"Nanti ke pengelola saja, kalau kita kan hanya bertugas menjaga saja, takut nanti ada salah ucap," kata sekuriti yang enggan disebutkan identitasnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)