Kebakaran di Pulogebang Melalap Rumah Kosong, Akibat Bakar Sampah

loading...
Kebakaran di Pulogebang Melalap Rumah Kosong, Akibat Bakar Sampah
Satu rumah di Gang Penjahit, Jalan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, terbakar, Sabtu (3/10/2020). Foto/Sudin PKP Jakarta Timur
JAKARTA - Satu rumah di Gang Penjahit, Jalan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, terbakar, Sabtu (3/10/2020). Rumah yang terbakar ternyata bangunan kosong dan api diduga berasal dari aktivitas pembakaran sampah di sekitarnya.

"Dari keterangan warga, awalnya melihat asap dari rumah warga, dikira ada yang ada bakar sampah tahunya api sudah membesar," kata Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman. (Baca juga; Rumah Terbakar di Pulogebang, Pohon Tumbang di Tol Cakung)

Sebelum melapor ke petugas, warga sempat berusaha memadamkan api tersebut namun gagal. Akhirnya sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dan 40 personel dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Rumah yang terbakar ini sudah tidak lagi dihuni. Jadi rumahnya sudah kosong selama dua tahun. Jadi tidak ada korban jiwa," ujarnya. (Baca juga; Razia Protokol Kesehatan di Jalur Puncak, Netizen: Kok Petugas Pakai Scuba)



Akibat kebakaran tersebut, diperkirakan kerugian materil mencapai Rp 200 juta. "Dugaan kebakaran karena ada yang membakar sampah tapi tidak diawasi sehingga terjadi perambatan," ucapnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top