Rahmat Minta Ridwan Kamil juga Pantau Wilayah Kota Bekasi

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 14:19 WIB
loading...
Rahmat Minta Ridwan Kamil juga Pantau Wilayah Kota Bekasi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau wilayahnya dalam penanganan Covid-19. Permintaan itu disampaikan Rahmat menyusul rencana Ridwan Kamil berkantor di Kota Depok dalam upaya memantau perkembangan penaganan Corona di wilayah Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi).

”Kalau seandainya Pak Emil mau melihat juga di daerah Bodebek, ya itu akan lebih bagus dan lebih fair ke Bekasi juga,” katanya, Jumat (2/10/2020). (Baca juga: Kang Emil Akan Berkantor di Depok, Ini Kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Depok)

Rahmat setuju, salah satu alasan Ridwan Kamil berkantor di Kota Depok yakni untuk melakukan pemantauan kasus Covid-19 di kawasan Bodebek yang perkembangannya semakin mengkhawatirkan.”Wajar melakukan kegiatan atau berkantor dalam rangka melihat secara langsung perkembangan penanganan dan penanggulangan Covid-19,” kata Rahmat.

Rahmat menjelaskan, setiap wilayah memiliki ciri khas yang berbeda dalam penanganan Covid-19. Oleh sebab itu, Rahmat menilai akan lebih baik apabila Ridwan juga bisa memantau perkembangan Covid-19 di Bekasi.

”Kalau bisa melihat langsung ke setiap wilayah di Bodebek agar secara sungguh-sungguh menanggulangi persoalan Covid-19,” ucapnya. (Baca juga: Viral! Ratusan Pengunjung Joget, Broker Coffe and Roastery Disegel Polisi)

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan untuk berkantor di Kota Depok. Ridwan beralasan hal itu untuk mempermudah proses pemantauan penanganan Covid-19 di wilayah Bodebek sebagai penyumbang terbanyak kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Barat.

”Kami terus mengupayakan agar epidemiologi bisa lebih baik. Saya sampaikan juga, karena 70 persen masalah Covid-19 di Bodebek, saran pemerintah pusat fokus di sana. Saya berkesempatan melakukan kegiatan yang lebih intensif di zona merah tinggi dan yang ada pilkada. Memberikan semangat juga,” kata Ridwan Kamil.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)