Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Semanan Tutup 3 Hari

loading...
Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Semanan Tutup 3 Hari
Pelaksanaan swab test atau uji usap Covid-19. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Kantor Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, ditutup selama tiga hari kedepan. Penutupan itu akibat seorang aparatur sipil negara (ASN) di kelurahan terpapar Covid 19.

Camat Kalideres Naman Setiawan membenarkan hal itu. Ia mengatakan, dirinya yang meminta Satgas Covid 19 untuk melakukam penutupan di kawasan itu. "Iya benar saya sudah ajukan untuk penutupan sementara," kata Naman di Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Naman menyebut, pengajuan penutupan sementara itu lantaran ada pegawai yang terpapar Covid-19. Pegawai itu berada di bagian pelayanan Kelurahan Semanan. (Baca juga: Satu Pegawai Positif Covid-19, Kantor Sudin Nakertrans Jaktim Ditutup)

Sementara Lurah Semanan, Bayu Fadayen membenarkan informasi tersebut. Bayu mengatakan, penutupan Kantor Kelurahan dimulai sejak Rabu (30/9/2020) hingga Jumat 2 Oktober 2020.



Saat ini pihak Puskesmas Kalideres juga sudah melakukan tracing kepada pegawai di kantor kelurahan yang berkontak erat dengan satu kasus konfirmasi tersebut.

"Sudah ditracing dan kami sudah dapat jadwal uji swab. Tapi saya belum tahu kapan ini sedang berkomunikasi dengan pihak puskesmas," ujar Bayu. (Baca juga: Satgas Sebut Tak Efektif Cegah Covid-19, Penjualan Masker Scuba Langsung Turun)

Sementara, satu pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya setelah anjuran puskesmas yang mengecek kasus itu. "Karena dia tanpa gejala jadi diizinkan isolasi di rumah. Dan rumahnya juga memungkinkan untuk isolasi," paparnya.



Diketahui Pergub Nomor 88 Tahun 2020 mewajibkan gedung perkantoran ditutup sementara jika ditemukan satu kasus positif Covid-19. Penutupan minimal berlangsung selama tiga hari untuk masa sterilisasi.
(mhd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top