Usut Penemuan Bayi di Kali Cipinang, Polisi Data Ibu Hamil

Selasa, 29 September 2020 - 18:31 WIB
loading...
Usut Penemuan Bayi di Kali Cipinang, Polisi Data Ibu Hamil
Wakapolrestro Jakarta Timur Steven Tamuntuan. Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Timur masih mencari pelaku pembuangan bayi prematur di Kali Cipinang, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara. Beberapa saksi mata di lokasi sudah diperiksa untuk mengusut kasus pembuangan bayi tersebut.

Wakapolrestro Jakarta Timur Steven Tamuntuan mengatakan, pihaknya tengah memburu pelaku sambil mendata informasi terkait ibu hamil di sekitar lokasi. Hal itu dilakukan karena bayi itu ditemukan dalam kondisi baru dilahirkan.

(BACA JUGA : Seragam Sekolah 'Pelanggar Aturan' Dipopulerkan di Thailand )

"Saksi mata penemuan bayi sudah kita periksa, saat ini sedang kita cari informasi terkait bayi ini dan juga kita data warga yang hamil," kata Steven saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (29/9/2020). ( )

Terkait kondisi bayi yang lahir dalam keadaan prematur, dikatakan Steven, pihaknya belum bisa memastikan apakah bayi malang tersebut lahir prematur. Sebab, lanjut dia, untuk menjawab itu harus dilakukan pemeriksaan medis.

"Untuk memastikan itu kita menunggu pemeriksaan dokter, tapi emmang saat ditemukan bayi itu masih dalam kondiai hidup dan masih ada tali puser yang menempel," ujarnya.

Steven menuturkan, saat bayi malang tersebut di bawa ke Puskesmas Kelurahan Cipinang Muara mendadak kondisinya kritis dan akhirnya meningga dunia.

"Saat ini masih dalam penyelidikan, kita masih mengumpulkan bukti dan informasi dari lokasi kejadian untuk mengungkap kasus ini," tuturnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4533 seconds (0.1#10.140)