Sempat Pulang ke Bogor, Istri Terpidana Mati yang Kabur dari Lapas Tangerang Diperiksa

Selasa, 29 September 2020 - 18:05 WIB
loading...
Sempat Pulang ke Bogor, Istri Terpidana Mati yang Kabur dari Lapas Tangerang Diperiksa
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG - Polda Metro Jaya masih mendalami kasus kaburnya terpidana mati kasus narkotika asal China, Cai Changpan alias Cai Ji Fan dari Lapas Tangerang . Sejauh ini, polisi sudah memeriksa saksi-saksi guna menangkap kembali gembong narkoba tersebut.

"Update pelarian napi di Lapas tingkat 1 di Tangerang, saat ini tim msih bergerak melakukan pengejaran, sejauh ini ada 14 saksi yang diperiksa," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Selasa (29/9/2020).

Menurutnya, polisi juga memeriksa istri Cai karena diketahui terpidana mati tersebut sempat pulang ke rumahnya di kawasan Tejo, Bogor. Setelah itu Cai kembali melakukan pelariannya. Pemriksaan terhadap istri Cai dilakukan untuk mencari petunjuk keberadaannya tersebut.

"Lalu, kita juga melakukan pemeriksaan ke beberapa saksi lainnya yang ada, seperti petugas lapas, apa ada keterkaitan keterlibatan anggota (Lapas) dalam hal ini," tuturnya. (Baca: Terpidana Mati Kabur, Kakanwil Kemenkumham Banten Terancam Dicopot)

Sekadar diketahui, terpidana hukuman mati yang di tahan sejak tahun 2016 silam kabur dari lapas pada Senin, 14 September 2020 lalu. Dia melubangi kamar tahanan sampai gorong-gorong di belakang lapas menggunakan alat yang didapatkan dari dekat selnya. Pasalnya, kamar tahanan Cai berdekatan dengan pembangunan dapur.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)