Lift Gedung Nusantara I Diselimuti Asap, Ini Penjelasan Sekjen DPR

Selasa, 29 September 2020 - 12:02 WIB
loading...
Lift Gedung Nusantara I Diselimuti Asap, Ini Penjelasan Sekjen DPR
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR, Indra Iskandar menjelaskan, kronologi kejadian lift Gedung Nusantara I DPR yang tiba-tiba berasap. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR , Indra Iskandar menjelaskan, kronologi kejadian lift Gedung Nusantara I DPR yang tiba-tiba berasap. Diketahui Gedung Nusantara I DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta dikabarkan tiba-tiba diselimuti asap tebal, Selasa (29/9/2020) siang.

Indra menjelaskan, di bagian bawah lift terdapat tumpukan kabel bekas yang belum dipindahkan. Tumpukan kabel itu terciptat alat las karena lift sedang dalam proses perbaikan. (Baca juga; Lift Gedung Nusantara I DPR Tiba-Tiba Berasap )

“Itu di bawah ada bekas tumpukan kabel yang belum dipindahkan, tumpukan kabel itu terkena cipratan alat las. Jadi keluar asep dari situ,” kata Indra saat dihubungi, Selasa (29/9/2020).

Indra menambahkan, karena pengerjaan lift baru, maka otomatis menggunakan las dan kabel di bawahnya terdapat tumpukan kabel yang belum dipindahkan. “Kan kalau karet kena percikan las lanfsung keluar asap,” terang Indra.

Menurut Indra, saat ini kondisi sudah bisa tertangani dan sudah kondusif kembali. “Itu dibasement nusantara satu. Sekarang sudah kondusif,” pungkasnya.(Baca juga; Gedung Nusantara III DPR Terbakar, Pegawai dan Wartawan Berhamburan Keluar )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)