Tes Swab, 300 Tahanan Polda Metro Jaya Dinyatakan Bebas Covid

Senin, 28 September 2020 - 18:32 WIB
loading...
Tes Swab, 300 Tahanan Polda Metro Jaya Dinyatakan Bebas Covid
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak 300 tahanan Polda Metro Jaya menjalani uji swab guna memastikan mereka bebas dari Covid-19. Sebab ratusan tahanan itu bakal dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan (LP).

"Kita lakukan uji swab pada 300 tahanan hari ini. Itu kita kerja sama dengan dokter Kanwil Kumham, Kejaksaan, dan Bidokkes," ujar Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya, AKBP Rahmat, kepada wartawan, Senin (28/9/2020).

Dari ratusan tahanan yang dilakukan uji swab tersebut, hasilnya tidak ditemukan yang positif Covid-19. Adapun tahanan tersebut rata-rata tahanan titipin dari pengadilan ataupun kejaksaan. (Baca juga; Beredar Kabar Gunung Salak Bogor Terbelah, Ini Penjelasan BNPB )

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, menambahkan, tahanan yang dilakukam uji swab itu sebagian ada yang sudah masuk tahap dua ke Kejaksaan ataupun yang sudah proses bakal dipindahkan. Semuanya tahanan itu berasal dari wilayah hukum Polda Metro Jaya, termasuk dari Polres.

"Jadi, tiap tahanan yang masuk ke LP harus bebas Covid sehingga kami bersama-sama instansi terkait melakukan swab ke tahanan yang akan kita pindahkan ke LP itu," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)