Umbar Tembakan Berulang Kali, Polisi Ringkus Komplotan Perampok Lintas Provinsi

Minggu, 27 September 2020 - 15:17 WIB
loading...
Umbar Tembakan Berulang Kali, Polisi Ringkus Komplotan Perampok Lintas Provinsi
Petugas Polsek Tambun menangkap empat pelaku perampokan yang baru saja beraksi di Karawang, Jawa Barat.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
BEKASI - Petugas Polsek Tambun menangkap empat pelaku perampokan yang baru saja beraksi di Karawang, Jawa Barat. Sebelum menangkap pelaku, petugas terpaksa berulang kali melepaskan tembakan ke arah mobil yang dikendarai komplotan perampok tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Tambun, Iptu Gunawan Pangiribuaan mengatakan, tertangkapnya para pelaku ini bermula dari kecurigaan masyarakat yang melihat empat lelaki tak dikenal tengah membongkar brankas di Jalan Canal Bekasi Laut (CBL) Cibitung. Keempat pelaku yakni, AR (29), HB (38), NH (24), dan ADP (36) yang melihat kecurigaan masyarakat bergegas kabur dengan mengendarai mobil.

Warga pun mengejar dan komplotan ini memasuki Jalan KH Mas Hud, Tridayasakti, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Petugas yang tengah melakukan observasi pun ikut melakukan pengejaran."Kami terpaksa melepaskan tembaka berulang kali. Bahkan tembakan diarahkan ke mobil komplotan perampok tersebut," kata Gunawan kepada wartawan Minggu (27/9/2020). (Baca: Heboh! Sekelompok ABG Kendarai Motor Tenteng Senjata Tajam di Cibubur)

Tembakan ke arah mobil pelaku tidak sia-sia, karena sempat mengenai ban mobil tersebut. Alhasil para pelaku pun diciduk dengan sejumlah barang bukti."Mereka ini ternyata baru saja merampok di Karawang, dan membongkar brankas hasil rampokan di CBL," ujarnya.

Menurut Gunawan, para pelaku telah diserahkan ke Polres Karawang karena lokasi perampokan berada di sana."Info yang kita dapat juga, para pelaku ini buronan di Polres Sidoarjo atas kasus perampokan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)