5 Pegawai Positif Corona, Pengadilan Negeri Bekasi Lockdown

loading...
5 Pegawai Positif Corona, Pengadilan Negeri Bekasi Lockdown
Pengadilan Negeri (PN) Bekasi mengkonfirmasi lima pegawainya terpapar Covid-19.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
BEKASI - Pengadilan Negeri (PN) Bekasi mengkonfirmasi lima pegawainya terpapar Covid-19. Dari kelima pegawai tersebut, salah satunya seorang hakim aktif yang dinyatakan positif virus dari Wuhan, China tersebut.

"Benar, ada lima pegawai yang positif Covid-19, termasuk satu hakim. Dari lima orang tersebut satu orang diantaranya telah dinyatakan sembuh dan sudah beraktivitas kembali," ungkap Ketua Pengadilan Negeri Bekasi, Sigit Triono, Rabu (23/9/2020).
Menurut dia, lima pegawainya diketahui terpapar Covid-19 setelah dilakukan swab kepada seluruh pegawai.

Hasilnya pada Jumat, 18 September 2020 lalu ada empat pegawai yang terkonfirmasi positif. Sedangkan, satu pegawai lainnya sudah jauh-jauh hari terkonfirmasi corona dan sudah dinyatakan sembuh. Sigit menjelaskan, empat pegawai yang kini masih menjalani isolasi diantaranya adalah dua hakim sidang, satu karyawan dan satu staf honorer yang bertugas di Pengadilan Negeri Bekasi. Untuk pegawai yang sudah dinyatakan sembuh dan beraktivitas lagi dari Posbakum.

Saat ini, kata dia, Kantor Pengadilan Negeri Bekasi yang berada di Jalan Pramuka, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, melakukan lockdown sementara waktu atau hingga pekan depan. Hal ini, untuk memnimalisir penularan corona.
"Iya kita lockdown sementara. Sampai Senin depan buka lagi," kata Sigit.(Baca: Klaster Baru Covid-19 Muncul di Jakarta dari Hotel, Hiburan Malam hingga Pernikahan)



Namun, bukan berarti layanan di Kantor Pengadilan Negeri Bekasi berhenti total. "Cuma beberapa yang bisa kita layani, seperti perpanjangan penahan, permintaan upaya hukum, serta khusus persidangan tahanan yang mau habis," ucapnya.
(hab)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top