Oknum Dokter Pelaku Pelecehan Seksual di Bandara Soetta Ditetapkan Tersangka

loading...
Oknum Dokter Pelaku Pelecehan Seksual di Bandara Soetta Ditetapkan Tersangka
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
TANGERANG - Polisi menetapkan oknum dokter yang diduga melakukan pelecehan seksual di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) sebagai tersangka dalam kasus penipuan dan pemerasan terhadap seorang calon penumpang pesawat yang menjalani rapid test.

"Iya, sudah ditetapkan sebagai tersangka," ujar Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta, Kompol Alexander Yurico, kepada iNews.id melalui pesan singkat, Selasa (22/9/2020). (Baca juga: Polisi Akan Periksa Korban Pelecehan Oknum Tenaga Medis di Bandara Soekarno-Hatta)

Oknum dokter tersebut diketahui berinisial EFY. Dia ditetapkan sebagai tersangka karena diduga melakukan penipuan dan pemerasan terhadap seorang penumpang berinisial LHI. Sementara dalam kasus pelecehan seksual, polisi masih mendalami. "Ya, (kasus pelecehan) pelan-pelan masih didalami," jelasnya.

Sementara Kabid Hums Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Pol Yusri Yunus menyebutkan, EFY memeras korban membayar sebesar Rp1,4 juta agar hasil rapid test korban bisa diubah. Hal ini diakui korban sambil menunjukkan bukti transfernya saat diperiksa polisi.



"Ini dugaannya penipuan. Oknum dokter menipu korban dari hasil reaktif menjadi non reaktif. Jadi dia (oknum dokter) yang mengubahnya dengan syarat membayar Rp1,4 juta. Korban pun menuruti, lalu mentransfer uang yang diminta melalui e-banking. Cerita si korban ya dia mengaku dengan memperlihatkan bukti-bukti," kata Yusri.

Yusri menambahkan, penyidik saat ini masih mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan pelecehan yang dilakukan EFY. Polisi masih memeriksa saksi dan menunggu hasil pemeriksaan kamera Closed Circuit Television (CCTV) Bandara Soetta, rampung.

"(Pelecehan seksual) masih kami dalami dari CCTV yang ada. Kita cross check dari alat bukti yang ada, keterangan saksi-saksi dan keterangan korban sendiri," bebernya. (Baca juga: Perawat Pria Ini Lakukan Pelecehan Seks pada Wanita Pasien Covid-19)



Sebelumnya, seorang calon penumpang pesawat di Bandara Soetta mengaku menjadi korban pelecehan seksual oknum dokter koas. Aksi ini dilakukan saat korban menjalani rapid test.

Kisah ini dibagikan seorang netizen dalam akun twitter-nya @listongs, Jumat (18/9/2020). Insiden ini dialaminya pada Minggu, 13 September lalu ketika akan melakukan perjalanan ke Kabupaten Nias, Sumatera Utara (Sumut).
(thm)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top