GP Ansor Depok Santuni Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Senin, 04 Mei 2020 - 23:05 WIB
loading...
GP Ansor Depok Santuni Yatim Piatu Terdampak Covid-19
Kegiatan GP Ansor Kota Depok membantu warga terdampak Covid-19. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Depok kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. Setelah program Gerakan Ayo Bantu Guru Ngaji, kini GP Ansor Kota Depok menyalurkan santunan kepada yatim piatu.

Ketua PC Ansor Kota Depok, Abdul Kodir, mengatakan, Ansor adalah organisasi kepemudaan NU. Sehingga, sudah seharusnya organisasi ini menjadi garda terdepan dalam membantu sesama. “Terutama di saat kondisi sulit seperti ini. Kami berharap kehadiran Ansor dapat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Kodir di Yayasan Al Umariah Duren Mekar Bojong Sari, Depok, Senin (4/5/2020).

Ketua Panitia Santunan sekaligus Bendahara Ansor Kota Depok, Ahmad Iyan Ardiansyah, mengatakan, pemberian bantuan ini dalam rangka membantu pemerintah memutus mata rantai penularan virus Corona. Dalam mendistribusikan bantuan pihaknya menggunakan sistem jemput bola denga door to door.

“Ini kami lakukan agar menghindari kerumunan. Jadi kami jemput bola, door to door memberikan langsung bantuan tersebut kepada yang berhak,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Tenaga Ahli Utama KSP Dhony Gahral Adian yang sekaligus Dewan Pembina GP Ansor Kota Depok mengatakan, saat ini pemerintah pusat sudah mengalokasikan dana Rp110 triliun untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan diberikan dalam bentuk bantuan langsung tunai maupun melalui kartu prakerja. “Diharapkan peran aktif element masyarakat untuk mengawal bantuan tersebut tepat sasaran,” katanya.

Dia juga mengajak masyarakat yang berpenghasilan lebih untuk bersama-sama dengan pmerintah membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. “Kita sama-sama meringankan beban mereka,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)