6 Rumah Terbakar di Depok, Kerugian Ditaksir hingga Rp2 Miliar

Minggu, 20 September 2020 - 12:58 WIB
loading...
6 Rumah Terbakar di Depok, Kerugian Ditaksir hingga Rp2 Miliar
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Enam rumah yang ada di Jalan Jambu VII, RT 01 RW 01, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, terbakar . Rumah yang terbakar adalah rumah nomor 49-54. Kebarakan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok langsung menuju lokasi dan melakukan pemadaman. Sekitar 10 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. ( )

“Dari pos Merdeka dua unit, dari Mako empat unit, Bojongsari satu unit, Cipayung satu unit dan Cinere satu unit,” kata Kepala SeksiDinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Tesy Haryati, Minggu (20/9/2020).

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB. Petugas berupaya memadamkan api agar tidak lebih luas merambat. “Saksi bernama Zaki mencium bau kabel terbakar sekitar pukul 06.30 WIB. Namun ketika dicari tidak ketahuan sumbernya,” ucapnya.

Saksi Zaki kemudian memberitahu orang tuanya. Dan orang tua Zaki pun mencari asal bau kabel terbakar di dalam rumah. “Karena tidak ketemu, kemudian para saksi keluar rumah dan melihat kepulan asap dari atas atap rumah nomor 54,” tukasnya.

Mereka kemudian memberitahu tetangga sebelah rumah. Ketika dilihat dari bagian atas,ternyata kepulan asap sudah besar. Saksi melihat dari bagian atas rumahnya. “Setelah sampai di atas, dilihat api dari dalam rumah sudah membesar. Kemudian para saksi dibantu warga berupaya memadamkam api,” paparnya.

Sayangnya api tak kunjung padam. Warga kemudian melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. “Dan api dapat di padamkan sekira jam 11.30 WIB,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 2 miliar. “Enam rumah terbakar. Kerugian Rp2 miliar. Tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)