Peringati HUT ke-75, PMI Jakarta Utara Laksanakan Gerebek Disinfektan

loading...
Peringati HUT ke-75, PMI Jakarta Utara Laksanakan Gerebek Disinfektan
PMI Jakarta Utara menggelar kegiatan Gerebek Disinfektan atau penyemprotan disinfektan massal di permukiman dan fasilitas umum. SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - PMI Jakarta Utaramenggelar kegiatan Gerebek Disinfektan atau penyemprotan disinfektan massal di permukiman dan fasilitas umum. Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Palang Merah Indonesia (PMI).

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, Gerebek Disinfektan ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Jakarta Utara dan PMI Kota Jakarta Utara. Kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19.

"Pagi ini kami bersama PMI Kota Jakarta Utara melaksanakan Gerebek Disinfetan sebagai rangkaian memperingati HUT ke-75 PMI," kata Sigit saat ditemui di Kantor PMI Kota Jakarta Utara, Sabtu (19/9/2020). (Baca juga; PMI DKI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Perkantoran MNC Group)

Sigit menjelaskan, Gerebek Disinfektan ini juga bagian dari menjaga stamina, semangat, serta motivasi jajaran untuk terus mengedukasi dan menggerakkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat. Jadi kebiasaan ini dapat menjadi gerakan pembaruan dalam kehidupan normal baru.



"Mudah-mudahan semangat yang digelorakan ini menjadi motivasi untuk sebuah gerakan pembaruan dalam kehidupan normal baru untuk bisa menang melawan COVID-19," jelasnya. (Baca juga; Wali Kota Jakarta Utara: Kami Kehilangan Sosok Pekerja Keras)

Dalam kegiatan ini, Sigit menambahkan bahwa Gerebek Disinfektan digelar dan dilaksanakan di seluruh wilayah Jakarta Utara "Untuk penyemprotan ini kita melihat dari data tren wilayah mana terjadi episentrum signifikan, tapi secara kontinu kegiatan ini dikerjakan di semua wilayah di Jakarta Utara," tutupnya.
(wib)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top