Wali Kota Jakarta Utara: Kami Kehilangan Sosok Pekerja Keras

loading...
Wali Kota Jakarta Utara: Kami Kehilangan Sosok Pekerja Keras
Mobil yang membawa jenazah Camat Kelapa Gading keluar RSPI Sulianti Saroso, Sabtu (19/9/2020) sekitar pukul 15.46 WIB menuju TPU Pondok Ranggon. SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Kepergian Camat Kelapa Gading, Muhammad Hermawan tidak hanya membuat keluarga dan sahabatnya kehilangan. Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko yang merupakan pimpinan Hermawan mengaku sangat terpukul.

"Tentu ini kehilangan yang amat sangat besar, sosok pribadi beliau seorang pekerja keras, yang santun dan lemah lembut. Punya dedikasi dan loyalitas yang sangat tinggi," Kata Sigit di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sabtu, (19/9/2020).

Sigit menjelaskan, Hermawan masuk ke RSPI pada selasa (15/9/2020) dengan kondisi yang cukup mengkhawatirkan. "Hasil pemeriksaan laboratorium beliau ada gejala tipes dan membutuhkan penanganan lebih lanjut lalu datang ke RSPI sekitar pukul 03.00 WIB," terangnya. (Baca juga; Sebelum Meninggal, Camat Kelapa Gading Sempat Keluhkan Sakit Maag dan Tipes)

Namun karena kondisi kesehatan yang semakin menurun, sehingga membuat Camat Kelapa Gading tidak mampu bertahan. "Kondisinya seperti itu dan memang prosesnya memang sangat cepat sampai dengan beliau kembali ke rahmatullah," ucap Sigit.



Atas nama pribadi almarhum dan atas nama keluarga, Sigit juga mengucapkan, permohonan maaf apabila selama bertugas dalam berinteraksi ada tutur kata yang salah dari beliau. "Insyaallah wafatnya beliau Husnul Khotimah. Beliau orang baik, Insyaallah kita semua sudah memaafkan," pungkasnya.

Berdasarkan pengamatan SINDONews, beberapa pejabat utama dan pegawai camat bergantian datang ke RSPI Sulianto Saroso untuk memberikan penghormatan terakhir. Mobil Jenazah yang membawa jenazah Camat Kelapa Gading keluar rumah sakit sekitar pukul 15.46 WIB, diikuti rombongan mobil dari Pemerintah Kota Jakarta Utara yang turut mengantar menuju TPU Pondok Ranggon. (Baca juga; Camat Kelapa Gading Akan Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon)
(wib)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top