Petugas Temukan Obeng dan Pelat Kecil dari Sel Gembong Narkotika yang Kabur

loading...
Petugas Temukan Obeng dan Pelat Kecil dari Sel Gembong Narkotika yang Kabur
Petugas gabungan dari Lapas Kelas 1 Tangerang dan Polrestro Tangerang Kota menemukan obeng dan pelat kecil milik gembong narkotika asal China yang kabur dari Lapas Tangerang. Ilustrasi/SINDOnews
TANGERANG - Petugas gabungan dari Lapas Kelas 1 Tangerang dan petugas kepolisian dari Polrestro Tangerang Kota menemukan obeng dan pelat kecil milik, Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53), gembong narkotika asal China yang kabur dari Lapas Tangerang.

Diduga dengan menggunakan dua alat tersebut, gembong narkotika asal China yang divonis hukuman mati itu berhasil menggali lubang di bawah kasur dalam selnya. Kemudian dia meloloskan diri melewati terowongan pembuangan air.

Kepala Lapas Kelas I Tangerang Jumadi mengatakan, para petugas telah melakukan pemeriksaan terhadap terowongan pembuangan air yang digunakan untuk kabur. (Baca juga; Gali Lubang di Kolong Tempat Tidur, Gembong Narkotika Kabur dari Lapas Tangerang)

"Kalau barang bukti yang ditemukan obeng, dan kayak pelat kecil, dibawa sama teman-teman polres. Saat ini, kami masih melakukan pendalaman," kata Jumadi, kepada SINDOnews, Jumat (18/9/2020).



Jumadi menambahkan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa panjang lubang terowongan air yang dilewati oleh Ji Fan untuk kabur keluar dari lapas. (Baca juga; Bandar Narkoba asal China Dikabarkan Kabur dari Lapas Tangerang)

"Kita baru ngecek lubangnya saja. Karena mau masuk ke dalam juga tidak berani, panjangnya 25 sampai 26 meter. Sebadan lah, kita tidak tahu di dalam ada apa, tidak ada yang berani, jangan sampai ada korban," jelasnya.

Kondisi saluran air yang ada itu pun, terlihat seperti dibendung agar air di saluran tak mengalir dengan baik. Sehingga, Ji Fan bisa kabur dengan lancar tanpa ada kendala.
(wib)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top