Gali Lubang di Kolong Tempat Tidur, Gembong Narkotika Kabur dari Lapas Tangerang

Jum'at, 18 September 2020 - 22:01 WIB
loading...
Gali Lubang di Kolong Tempat Tidur, Gembong Narkotika Kabur dari Lapas Tangerang
Gembong narkotika asal China, Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53), kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang, dengan cara menggali sumur di kolong tempat tidurnya. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Gembong narkotika asal China, Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53), kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang, dengan cara menggali sumur di kolong tempat tidurnya. Dari lubang itu, dia masuk ke dalam saluran air sempit ukuran sebadan orang dan keluar dari lapas.

Panjang terowongan saluran air yang dilewati Ji Fan dengan merangkak sekitar 25 meter. Aksi Ji Fan berlangsung mulus. (Baca juga; Bandar Narkoba asal China Dikabarkan Kabur dari Lapas Tangerang )

Kepala Lapas Kelas I Tangerang Jumadi mengatakan, diduga Ji Fan kabur malam hari saat petugas sedang lengah. Baru pada paginya Ji Fan diketahui tidak ada di selnya.

"Itu lah mungkin kelemahan kita, karena lewat bawah dan malam hari. Kita juga baru mengecek ke lokasi, ya masih di dalami. Kita baru ngecek lubangnya saja," kata Jumadi, kepada SINDOnews, Jumat (18/9/2020).

Jumadi menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih belum mengetahui secara pasti berapa panjang lubang terowongan air yang dilewati oleh Ji Fan, karena sempit dan gelap. (Baca juga; Cegah Penularan COVID-19, Lapas Bulak Kapal Tak Terima Tahanan Titipan )

"Kita baru ngecek lubangnya saja. Mau masuk ke dalam juga tidak berani, panjangnya 25 sampai26 meter. Sebadan lah, kita tidak tahu di dalam ada apa, tidak ada yang berani, jangan sampai ada korban," jelasnya.

Kondisi saluran air yang ada itu pun, terlihat seperti dibendung agar air di saluran tak mengalir dengan baik. Sehingga, Ji Fan bisa kabur dengan lancar tanpa ada kendala.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)