Covid-19 Gerus Ekonomi, Pemilik JETE Yakin Cobaan Ini untuk Naik Kelas

Rabu, 16 September 2020 - 08:32 WIB
loading...
Covid-19 Gerus Ekonomi, Pemilik JETE Yakin Cobaan Ini untuk Naik Kelas
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 secara langsung menggerus perekonomian Indonesia. Seluruh sektor usaha lumpuh, efisiensi perusahaan pun berujung pada Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK ) massal.

Buruknya iklim usaha saat ini dinilai Founder JETE Jhonny Thio Doran harus disikapi dengan kepala dingin. Dia menilai resesi ekonomi menyimpan banyak pelajaran berharga bagi para pengusaha.

Menurutnya, pandemi yang memukul seluruh sektor industri mulai dari pelaku usaha besar hingga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan tahapan untuk tumbuh menjadi lebih besar. (Baca juga: PSBB Jilid II, GPMI Sebut Ini Demi Kepentingan Semua)

Sejumlah masalah yang kini dihadapi juga dinilainya sebagai salah satu anak tangga dalam mencapai kesuksesan. "Saya yakin kita semua dihadapi masalah untuk bisa tumbuh menjadi lebih besar, yang artinya naik kelas," ujar Jhonny, Rabu (16/9/2020).

Menurut dia, walau pandemi Covid-19 menghadang, terdapat banyak hal yang dapat dilakukan seorang pemimpin untuk dapat membawa perusahaannya tetap tumbuh selama masa resesi antara lain:

1. Libatkan dan jujur kepada tim
2. Jaga motivasi tim
3. Pelajari perubahan pasar dan lakukan penyesuaian
4. Pelajari hal baru dan berinovasi
5. Jangan ragu lakukan peningkatan
6. Rajin dan bekerja keras
7. Hari terus berjalan, take action

Diketahui, JETE adalah merek aksesori ponsel Indonesia yang memiliki visi menyediakan produk berkualitas baik. Usaha Jhonny untuk Indonesia guna menjadi perusahaan terkemuka yang memiliki jaringan terluas. (Baca juga: Transportasi Publik Sehat di Tengah Pandemi Butuh Dukungan Semua Pihak)

JETE percaya bahwa aksesori ponsel sekarang merupakan kebutuhan penting untuk semua orang. JETE bertujuan menjadi pintar, profesional, dan dapat dipercaya dengan terus berinovasi, mempertahankan hubungan baik, serta kepercayaan dengan pelanggan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)