Pemkot Jakarta Pusat Siapkan 25 Hotel untuk Tempat Isolasi OTG Covid-19

Selasa, 15 September 2020 - 16:46 WIB
loading...
Pemkot Jakarta Pusat Siapkan 25 Hotel untuk Tempat Isolasi OTG Covid-19
Pemkot Jakarta Pusat menyiapkan puluhan hotel sebagai tempat isolasi mandiri Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menyiapkan puluhan hotel bintang dua dan bintang tiga sebagai tempat isolasi mandiri Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Biaya isolasi mandiri di hotel gratis bagi pasien yang kurang mampu.

"Hotel sudah kita siapkan dan tempat-tempat isolasi. Wisma Atlet Kemayoran sedang kita siapkan, semua tower-towernya," ujar Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, di Mapolrestro Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2020). (Baca juga: 15 Pasien Terpapar Covid-19 Lakukan Isolasi di Hotel Ibis Grogol)

Pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak kecamatan, Dinas Sosial, Suku Dinas Sosial, dan Dinas Ketenagakerjaan. Dimana, sesuai perintah Gubernur DKI Anies Baswedan, kalau ada orang tanpa gejala (OTG) atau bergejala, maka tidak boleh melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Kami dari Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan lakukan upaya-upaya paksa, agar warga OTG harus melakukan isolasi di luar, di fasilitas yang sudah disiapkan," kata Irwandi. (Baca juga: Hotel Bintang Dua dan Bintang Tiga Disiapkan untuk Isolasi Mandiri Pasien COVID-19)

Menurut Irwandi, di wilayah Jakarta Pusat sudah ada sekitar 25 hotel yang siap digunakan sebagai tempat isolasi mandiri. Namun ia enggan membeberkan data rinci perihal nama dan lokasi hotel-hotel tersebut.

Adapun biaya isolasi mandiri di hotel-hotel tersebut ditanggung oleh pemda dan dikhususkan untuk pasien yang kurang mampu. (Baca juga: Larang Isolasi Mandiri di Rumah, Pemprov DKI Minta Hotel Siapkan Kamar Isolasi)

"Bagi mereka yang mampu, mereka melakukan isolasi mandiri masing-masing. Yang penting kita awasi untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah," tegas Irwandi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)