7 Tempat Makan di Jakarta Timur Langgar Protokol Kesehatan, 5 Ditutup

loading...
7 Tempat Makan di Jakarta Timur Langgar Protokol Kesehatan, 5 Ditutup
Ada 7 tempat makan di Jakarta Timur kedapatan melanggar protokol kesehatan pada hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Ada 7 tempat makan di Jakarta Timur kedapatan melanggar protokol kesehatan pada hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total. Bahkan Lima di antaranya langsung mendapatkan sanksi berupa penutupan.

Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, pada hari pertama pemberlakuan PSBB ada 30 tempat makan yang diperiksa dan tujuh di antaranya kedapatan melanggar ketentuan protokol kesehatan.

"Lima di antaranya kita sanksi tutup selama 1X24 jam karena melanggar. Di antaranya tidak membatasi jumlah pekerja," kata Budhy saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (15/9/2020). (Baca juga; Operasi PSBB Ketat, Forkopimko Jakut Sidak Protokol Kesehatan di Lingkungan Industri)

Sementara, dua tempat makan lainnya mendapatkan sanksi teguran tertulis lantaran tidak menerapkan pemeriksaan suhu tubuh pada karyawan dan pembeli. "Kan enggak boleh melayani pengunjung untuk makan di tempat, tapi pemeriksaan suhu tubuh kepada karyawan dan pengunjung tetap harus di lakukan," ujarnya.



Budhy menjelaskan, dalam setiap hari pihaknya menerjunkan 240 personel untuk memastikan penerapan ketentuan Pergub DKI Nomor 88 Tahun 2020 berjalan tanpa ada pelanggaran. (Baca juga; PSBB Jilid II di Jakarta Jadi Dua Pekan yang Menentukan)

Oleh karena itu Budhy meminta bantuan masyarakat untuk melaporkan pelanggaran yang terjadi kepada Sat Pol PP agar dapat lamgsung ditindak. "kita tidak bisa mengcover atau menelusuri semua pelosok. Pada intinya tentu kita mengharapkan peran serta warga masyarakat dan pelaku usaha lainnya untuk patuh," pungkasnya.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top