Kerugian Kebakaran Pasar Baru Bekasi Capai Rp500 Juta

loading...
Kerugian Kebakaran Pasar Baru Bekasi Capai Rp500 Juta
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
BEKASI - Kebakaranhebat melanda pertokoan Pasar Baru Bekasi, Senin (14/9/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta meliputi bangunan dan barang dagangan.

”Kerugian mencapai Rp500 juta. Kami masih lakukan inventarisir kerugian semuanya,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin, Selasa (15/9/2020).

Api berhasil dipadamkan setelah 22 kendaraan yang diterjunkan ke lokasi yang berada di Kecamatan Bekasi Timur tersebut. (Baca juga: Pasar Baru Bekasi Terbakar, Pedagang Kocar-kacir)

Si jago merah yang mengamuk di pertokoan itu baru diketahui pukul 21.40 WIB. Api berasal dari salah toko hingga menjalar ke sejumlah toko lain. ”Lokasinya yang di dalam membuat petugas kesulitan memadamkan api sehingga baru bisa dipadamkan pada Selasa (15/9) pukul 01.16 WIB hingga proses pendinginan berlangsung,” ujar Aceng.



Pasar yang terletak di Jalan Ir H Juanda, Duren Jaya, Bekasi Timur, itu kini masih melakukan operasional perdagangan. Dia mengimbau para pedagang agar memerhatikan standar keamanan yang ada di pertokoan pasar. Misalnya, sebelum tutup toko agar dapat memastikan tidak ada listrik yang menyala. (Baca juga: Polisi Tunggu Hasil Analisis Kejaksaan Soal Berkas Penyerangan Kelompok John Kei)
(jon)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top