Tak Seperti Biasanya Stasiun Depok Sepi, Imbas PSBB Ketat DKI?

Senin, 14 September 2020 - 11:24 WIB
loading...
Tak Seperti Biasanya Stasiun Depok Sepi, Imbas PSBB Ketat DKI?
Hari pertama PSBB ketat di Jakarta berdampak pada penurunan jumlah penumpang KRL Commuter Line di Depok. Seperti yang terlihat di Stasiun Depok, Depok Baru, dan Citayam, Senin (14/9/2020). Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Hari pertama PSBB ketat di Jakarta berdampak pada penurunan jumlah penumpang KRL Commuter Line di Depok. Seperti yang terlihat di Stasiun Depok, Depok Baru, dan Citayam, Senin (14/9/2020).

"Tidak seperti hari biasa jam berangkat kerja. Ada penurunan sejak subuh tadi karena PSBB di Jakarta sudah diterapkan. Banyak pekerja bekerja dari rumah,” ujar Atma, petugas keamanan Stasiun Depok Baru, Senin (14/9/2020).

Sejak penerapan PSBB ketat hari ini memang terlihat tingkat kepadatan berkurang. "Penerapan sudah, jadi ada penurunan,” ucapnya. (Baca juga: PSBB Ketat di DKI Tak Pengaruhi Warga Bekasi Bertandang ke Jakarta)

Penumpang KRL di Stasiun Depok Baru, Lutfi Rohim mengaku baru berangkat kerja ke Jakarta. Selama ini dia menjalani Work From Home (WFH) sejak pandemi Covid-19. "Kalau saya hari ini kebagian masuk kerja, saya sudah WFH sejak awal-awal pandemi," katanya.

Saat ini masuk kerja satu minggu sekali. Sebelumnya, awal-awal satu bulan sekali masuk kerja, itu untuk menghindari penularan Covid-19 klaster perkantoran. "Kalau sekarang sudah new normal atau kebiasaan kehidupan baru, jadi satu minggu. Tetap WFH masih diberlakukan,” ujar Rohim. (Baca juga: Jakarta PSBB Lagi, Begini Kebijakan Operasional MRT Jakarta)

Hal sama diungkapkan Andri Andrian Syah. Dia berangkat kerja karena sudah satu minggu bekerja di rumah. "Gak biasanya stasiun sepi gak ramai seperti jam sibuk. Sekarang gak dempet-dempetan," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)