Pengelola Harap SUGBK Tak Ditutup Selama PSBB Total

loading...
Pengelola Harap SUGBK Tak Ditutup Selama PSBB Total
Petugas menyemprotkan disinfektan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Pengelola berharap Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta tidak ditutup selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) total.

"Saya berpendapat harusnya tetap bisa dibuka karena ini tempat masyarakat olahraga biar sehat," kata Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) Winarto, Minggu (13/9/2020). (Baca juga: Besok PSBB Diperketat, Warga Maksimalkan Olahraga di SUGBK)

SUGBK berfungsi sebagai fasilitas kesehatan publik di tengah pandemi Corona. Pengelola sudah menyiapkan sistem dan aturannya agar masyarakat bisa tetap berolahraga, namun aman dari penularan Covid-19 .

"Karena salah satu kesehatan publik ini kan olahraga dan kena matahari pagi toh masuknya juga gratis. Jadi motif kita untuk menyediakan sarana yang baik untuk masyarakat," ujarnya. (Baca juga: Bodetabek Tak Dukung PSBB Total DKI, Ini Respons F-PAN DPRD DKI)



Kendati demikian, pengelola SUGBK juga akan mengikuti aturan yang dikeluarkan Pemprov DKI terkait PSBB. "Poinnya kita menunggu aturan resminya. Belum ada aturan baru berarti kita ikut aturan yang terakhir, Pergub," kata Winarto.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top