Jenguk Korban Penyerangan Mapolsek Ciracas, KSAD Berikan Santunan Rp50 Juta

Sabtu, 12 September 2020 - 14:26 WIB
loading...
Jenguk Korban Penyerangan Mapolsek Ciracas, KSAD Berikan Santunan Rp50 Juta
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa saat menjenguk Maulana sopir salah satu stasiun televisi swasta yang menjadi korban saat peristiwa penyerangan Mapolsek Ciracas, di RSPAD Gatot Soebroto.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjenguk Maulana sopir salah satu stasiun televisi swasta yang menjadi korban saat peristiwa penyerangan Mapolsek Ciracas , Jakarta Timur, beberapa waktu lalu di RSPAD Gatot Soebroto. Kondisi Maulana yang sudah membaik, membuatnya bisa pulang ke rumah pada Sabtu (12/9/2020).

Andika Perkasa merasa sangat bertanggung jawab atas kejadian tersebut.Dari tiga korban yang menjalani perawatan inap, Maulana yang paling cepat wakru pemulihannya. "Dia ditangani oleh dokter bedah plastik senior, oleh psikiater senior kami. Termasuk istri dari Mas Maulana yang ternyata juga sempat mengalami trauma," kata Andika dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/9/2020).

Dia melanjutkan, korban lain kondisinya masih kurang baik lantaran masih ada peluru yang bersarang di tubuhnya. Adapun satu korbannya lainnya kondisinya masih labil. Meski demikian, KSAD berjanji akan terus berusaha memberikan perawatan yang terbaik. (Baca: APBD Kota Bogor Tidak Cukup Jadi Alasan Bima Arya Enggan PSBB Total)
"Salah satu korban kondisinya masih memprihatinkan, masih ada peluru yang saat ini masih belum bisa dikeluarkan karena kesehatan belum memungkinkan," katanya. Untuk diketahui, Maulana sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto selama 12 hari. Istri Maulana juga sempat dirawat selama 4 hari karena mengalami trauma.

KSAD pun turut memberikan santunan berupa uang tunai Rp50 juta. Selain itu, KSAD memberikan pengamanan selama perjalanan pulang Maulana hingga sampai ke rumahnya. Selanjutnya, Maulana akan kembali menjalani rawat jalan, sementara istrinya akan mendapat konseling psikologis. Untuk kunjungan berikutnya, Maulana akan mendapat fasilitas antar jemput dari RSPAD.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)