Penegak Disiplin Berbasis Komunitas Diharapkan Cegah Klaster Baru COVID-19

Jum'at, 11 September 2020 - 14:15 WIB
loading...
Penegak Disiplin Berbasis Komunitas Diharapkan Cegah Klaster Baru COVID-19
Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono mengungkapkan, untuk mencegah penularan COVID-19 kluster perkantoran, pasar, dan tempat lainnya, akan dibentuk Penegak Disiplin Berbasis Komunitas.

“Nanti siang pak Kapolda dan Pangdam nanti akan melaunching yang namanya penegak disiplin berbasis komunitas. Ke depan, kita berharap tidak ada lagi klaster perkantoran, klaster pasar," kata Gatot saat mengunjungi Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Jumat (11/9/2020). (Baca juga; Jakarta Darurat Covid-19, Warga Masih Saja Tidak Peduli Protokol Kesehatan )

Gatot menambahkan, di Stasiun Tanah Abang, Kepala Stasiun juga sudah membentuk penegak disiplin. "Jadi beliau ini yang lebih dulu menertibkan, dibantu oleh teman-teman dari TNI, Polri dan Satpol PP," tambahnya. (Baca juga; Wakapolri Tinjau Protokol Kesehatan di Stasiun Tanah Abang )

Biasanya, kata Gatot, jika tidak diawasi, masyarakat dengan mudah melanggar protokol kesehatan, seperti memakai masker dengan cara yang salah. "Tapi kalau seperti di stasiun di sini, dengan tim yang ada 24 jam, bisa terus menertibkan, tidak perlu dilakukan operasi," tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)