Tekor Imbas Corona, Sopir Angkutan Berharap Dapat Subsidi Pemerintah

Senin, 06 April 2020 - 14:46 WIB
Tekor Imbas Corona, Sopir Angkutan Berharap Dapat Subsidi Pemerintah
Tekor Imbas Corona, Sopir Angkutan Berharap Dapat Subsidi Pemerintah
A A A
JAKARTA - Para sopir angkutan umum di Jakarta mengharapkan agar pemerintah memberikan subsidi atau bantuan kepada mereka. Pasalnya, sejak masa tanggap darurat Corona di Ibu Kota, pendapatan mereka turun drastris.

Bahkan, banyak sopir yang tidak lagi sanggup membayar setoran. Salah satu sopir Mikrolet M16 jurusan Kampung Melayu-Pasar Minggu, P Siregar, mengatakan, sejak Corona mewabah di Jakarta dan mulai diberlakukannya kebijakan bekerja dari rumah (Work from Home/WFH) penumpang nyaris tidak ada lagi. “Saya bisa ngetem di terminal saja enggak ada penumpang,” ujarnya saat ditemui di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (6/4/2020).

Bahkan, untuk mengurangi biaya bahan bakar yang juga harus ditanggung, dia mengaku terpaksa mengurangi jam operasional. “Kalau biasanya keluarnya jam 06.00 pagi sekarang jam 10.00 baru keluar. Terus nanti jam 16.00 sore sudah pulang,” katanya.

Sudah sejak sebulan terakhir dirinya memberlakukan cara seperti itu. Bahkan, yang sebelumnya dia selalu menyediakan sopir cadangan, untuk sekarang membawa sendiri seharian. “Gimana mau bayar orang, buat makan sendiri saja sudah susah,” katanya.

Dia pun berharap Corona bisa segera pergi dari Jakarta dan kehidupannya kembai normal.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4992 seconds (0.1#10.140)