Edukasi Masyarakat, Personel Polres Depok Turun ke Jalan Kenakan Pakaian Adat

Selasa, 08 September 2020 - 15:06 WIB
loading...
Edukasi Masyarakat, Personel Polres Depok Turun ke Jalan Kenakan Pakaian Adat
Anggota Satbinmas dibantu Pol PP Kota Depok mengenakan pakaian adat tradisional untuk sosialisasi protokol kesehatan. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Berbagai cara dilakukan untuk memberikan kesadaran pada masyarakat perihal pentingnya menggunakan masker di era pandemi Covid ini. Tak terkecuali yang dilakukan Kasat Binmas Polrestro Depok Kompol Lindang Lumban Tungkup Nainggolan bersama anggota gabungan Pol PP.

Mereka turun ke jalan mensosialisasi protokol kesehatan dan bagi-bagi masker di simpang Ramanda, Jalan Raya Margonda, Pancoran Mas, Depok. Uniknya, petugas mengenakan pakaian adat dan memberikan edukasi serta sosialisasi kepada warga pengguna jalan raya. (Baca juga: Masih Banyak Warga Abai Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Lagi Dua Perwal)

“Untuk mengambil perhatian masyarakat, khususnya pengguna kendaraan, 10 anggota Satbinmas dibantu Pol PP Kota Depok mengenakan pakaian adat tradisional dari Jawa, Sumatera Utara, dan Kalimantan, untuk sosialisasi protokol kesehatan," ujar Binmas Polrestro Depok, Kompol Lumban, Selasa (8/9/2020).

Diketahui bahwa saat ini Depok masuk dalam zona merah. Untuk itu dibutuhkan perhatian masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan kebiasaan baru menggunakan masker.

"Sampai hari ini sudah ada empat titik sasaran tempat yang menjadi lokasi sosialisasi yaitu pusat perbelanjaan seperti mall, perkantoran, pasar tradisional, dan Terminal," ungkapnya. (Baca juga: DPRD Kota Bekasi Dorong Pemkot Berlakukan Denda Tak Bermasker)

Dia berharap masyarakat agar mematuhi segala aturan protokol Covid-19 khususnya 3 M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak tidak berkerumun.

"Kalau bukan kita sendiri siapa lagi. Mari bersama-sama kita gerakan kesadaran protokol kesehatan dan wajib masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Depok dan dapat merubah dari zona merah ke hijau,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, dibutuhkan kesadaran bersama untuk selalu patuh pada protokol kesehatan yang berlaku saat ini. Dengan adanya kerjasama seluruh masyarakat maka akan tercipta situasi yang lebih baik lagi. (Baca juga: Tak Terima Pasien Umum, 13 RSUD di Jakarta Khusus untuk Penanganan Covid-19)

“Kami berharap agar kerja keras dan upaya yang telah dikerjakan seluruh personel kepolisian tidak sia-sia. Masyarakat mau secara sadar mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid19,” kata Kapolres.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)