126 Orang Diundang Hadiri Paripurna Pemilihan Wagub DKI

Jum'at, 03 April 2020 - 17:07 WIB
126 Orang Diundang Hadiri Paripurna Pemilihan Wagub DKI
126 Orang Diundang Hadiri Paripurna Pemilihan Wagub DKI
A A A
JAKARTA - Sejumlah persiapan rapat paripurna pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta terus dimatangkan. Salah satunya peserta, dimana sekitar 126 orang diundang menghadiri rapat paripurna yang dijadwakan digelar Senin (6/4) pekan depan.

Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Hadameon Aritonang, mengatakan, hingga saat ini rapat paripurna pemilihan wagub masih sesuai jadwal, yaitu Senin 6 April 2020. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan segala kebutuhan paripurna di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

"Persiapan semua sudah matang. Ada sekitar 126 yang diundang," kata Hadameom saat dihubungi, Jumat (3/4/2020). (Baca juga: Tanggap Darurat Diperpanjang, Pemilihan Wagub DKI Tetap Digelar)

Pria yang akrab disapa Dame itu menyebutkan, sebanyak 126 orang undangan dalam paripurna itu berasal dari anggota Dewan sebanyak 106 orang, Gubernur, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida), Sekrrtaris Daerah, Deputi, Asisten, Wali Kota dan Bupati.

Mereka yang di luar undangan dilarang masuk. Kemudian, mereka akan menempati kursi yang telah diatur, yakni berjarak sekitar satu setengah meter antara depan dan belakang. Lalu, meja yang biasanya digunakan untuk dua orang, nantinya hanya untuk satu orang. (Baca juga: Suhaimi: Jumatan Saja Ditiadakan, Masa Ngotot Gelar Paripurna Pemilihan Wagub)

"Pengatur suhu panas sudah kita siapkan untuk mengecek para tamu undangan. Tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan sebagainya. Pokoknya kalau persiapan sudah siap semua," pungkasnya.

Kendati demikian, hingga soren ini Dame belum mendapatkan arahan langsung pelaksanaan paripurna pemilihan wagub dari panitia pemilih (Panlih). Sehingga, undangan yang telah disiapkan belum disebar. "Kalau waktu pelaksanaan hanya dua jam," pungkasnya. (Baca juga: Ngotot Gelar Pilwagub DKI, Wakil Ketua DPRD: Ini Tugas Negara Bukan Kondangan)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6240 seconds (0.1#10.140)