Komplotan Perampok Asal Bekasi Membabi Buta di Depok, 1 Pedagang Tewas

Jum'at, 03 April 2020 - 14:31 WIB
Komplotan Perampok Asal Bekasi Membabi Buta di Depok, 1 Pedagang Tewas
Komplotan Perampok Asal Bekasi Membabi Buta di Depok, 1 Pedagang Tewas
A A A
DEPOK - Di tengah ancaman virus Corona, komplotan perampok malah beraksi semakin sadis. Aksi pelaku hingga menyebabkan korban yang merupakan pedagang kelontong meninggal dunia di Harjamukti, Depok.

Kelompok ini menamanakan dirinya sebagai Geng Teras alias Tongkrongan Rakyat Selow. Mereka memiliki basecamp di Bekasi, namun wilayah operasi kejahatannya hingga Depok.

Polrestro Depok berhasil mengamankan sebagian pelaku. Total pelaku sebanyak sembilan orang, namun baru enam orang yang diamankan dan dilumpuhkan timah panas. Dua di antaranya meninggal dunia. (Baca juga: Diminta Berdiam di Rumah, Pria Ini Malah Curi Televisi Korban Kebakaran)

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah, mengatakan, mereka diamankan tak lama setelah melakukan aksi di Harjamukti pada Rabu (1/4/2020) lalu. "Empat pelaku yang berhasil kita tangkap berinisial JAR (17), MGA (22), MY (18), RP (22). Tiga orang lainnya, masih kita lakukan pengejaran," kata Kapolres kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).

Selain di Harjamukti, komplotan ini juga beraksi di tempat lain, yaitu di Toko Tahu Sumedang dan warung Jamu. Mereka melakukan kasus yang sama dalam waktu berdekatan. "Total malam itu ada tiga lokasi yang dilakukan oleh kelompok ini," paparnya. (Baca juga: Dirawat Sebulan di RS Polri, Perampok Toko Emas Meninggal Positif Corona)

Dari pengakuan pelaku, mereka sudah 10 kali melakukan pencurian dengan kekerasan di Depok. "Kita masih dalami lagi dimana saja mereka beraksi. Untuk Depok saja sudah 10 lokasi," tukasnya.

Pelaku kini dijerat Pasal 365 jo Pasal 338 dan Pasal 351 dengan ancaman hukuman 20 tahun.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6896 seconds (0.1#10.140)