Tekan Penyebaran Corona di Jakarta, Anies Siapkan 80 Pasar Online

Senin, 30 Maret 2020 - 20:00 WIB
Tekan Penyebaran Corona di Jakarta, Anies Siapkan 80 Pasar Online
Tekan Penyebaran Corona di Jakarta, Anies Siapkan 80 Pasar Online
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersiapkan Pasar Jaya yang menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk melayani kebutuhan bahan pokok masyarakat Jakarta di tengah wabah Corona . Melalui layanan online warga tak perlu datang ke pasar, cukup memesan kemudian barang diantar ke rumah.

"Teman-teman bisa #belanjadarirumah, dapatkan nomor kontak berbagai pedagang di pasar," ujar Anies dalam laman media sosialnya (Instagram) seperti yang dikutip SINDOnews, Senin (30/3/2020).

Pasar Jaya sendiri sejatinya telah menggagas gerakan belanja dari rumah sejak pekan lalu. Upaya ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona di Jakarta."Tolong sebarkan, banyak yang mungkin memerlukan. Mari kita disiplin #dirumahaja dan bantu pedagang pasar," kata Anies dalam akun Instagramnya.

Lebih lanjut Anies menuturkan, saat ini ada 80 pasar yang akan melayani belanja online bagi masyarakat Jakarta. Angka itu akan terus bertambah untuk memastikan kebutuhan masyarajat Jakarta terpenuhi. “Cek instagram @perumdapasarjaya, ada lebih dari 80 pasar dan akan terus ditambah," tuturnya. (Baca: Tak Perlu Keluar Rumah, DKI Sediakan Pembelian Pangan Secara Online)

Melalui akun Instagram resmi @perumdapasarjaya, mereka memberitahu pasar mana saja yang berpartisipasi dalam gerakan ini, sehingga publik bisa memilih lokasi pasar paling dekat dengan rumah tinggal mereka di wilayah Jakarta. Formatnya cukup sederhana, yakni pada slide ke-2 dari setiap ungggahan, Perumda Pasar Jaya menyertakan hotline masing-masing pasar, serta nama dan nomor telepon pedagang sesuai jenis barang dagangan.

Adapun klasifikasi umumnya terdiri dari sayur-mayur, sembako, bumbu dapur, daging sapi, daging ayam, ragam ikan, makanan olahan, buah, perabot rumah, serta kelapa maupun santan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4878 seconds (0.1#10.140)