PMI Buka Penggalangan Dana Khusus Covid-19 Lewat QRIS

Minggu, 29 Maret 2020 - 21:03 WIB
PMI Buka Penggalangan Dana Khusus Covid-19 Lewat QRIS
PMI Buka Penggalangan Dana Khusus Covid-19 Lewat QRIS
A A A
JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar penggalangan dana khusus untuk pencegahan dan penanganan virus Corona atau Covid-19. Seperti Donasi Kemanusiaan sebelumnya, PMI juga menggunakan metode pembayaran berbasis Quick Response (QR) Code Indonesian Standard (QRIS) dan khusus untuk penggalangan dana ini, PMI menggunakan kode TID-03.

Sekretaris Jenderal PMI, Sudirman Said menerangkan, penggalangan dana melalui QRIS-PMI ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan donasi untuk mendukung pencegahan dan penanganan merebaknya virus Covid-19 yang sedang gencar dilakukan PMI.

"Bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi melalui PMI untuk membantu kami menangani Covid-19, dapat langsung donasi ke QRIS-PMI dengan kode TID-03. QRIS ini sudah dapat digunakan," kata Sudirman Said dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/3/2020).

Informasi tentang QRIS-PMI khusus untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ini dapat diakses di website donasi.pmi.or.id dan di media sosial PMI, yaitu twitter @palangmerah, Instagram @palangmerah_indonesia, dan fanpage facebook Palang Merah Indonesia.

Donasi masyarakat ini akan sangat mendukung kegiatan PMI dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, di antaranya promosi kesehatan untuk perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) secara besar-besaran ke masyarakat dan penyemprotan disinfektan di area-area publik seperti rumah ibadah, sekolah, pasar, dan perkantoran publik.

"Aksi yang PMI lakukan adalah untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas. Kedua aksi ini yang saat ini sedang kami gencarkan di masyarakat," katanya. (Baca juga: Bantah Wacana Lockdown, Polda: Kita Latihan Situasi Sekarang )

Sudirman Said menambahkan, penanganan wabah Covid-19 ini harus dihadapi bersama. Ini, menurut dia, menjadi momentum bagi seluruh warga bangsa untuk saling membantu. "Ini adalah saatnya bagi kita semua untuk melakukan sesuatu dan saling membantu sesama. Bersama, kita lawan Covid-19," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9794 seconds (0.1#10.140)