alexametrics

Belajar Normal di Sekolah Tangsel Mulai 2 Juni

loading...
Belajar Normal di Sekolah Tangsel Mulai 2 Juni
Masa belajar siswa di sekolah di Tangsel baru normal dilakukan pada 2 Juni 2020. Foto: Dok SINDOnews
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat memperpanjang masa belajar di rumah hingga awal Juni 2020.

Kepala Dikbud Tangsel Taryono mengatakan, waktu belajar di rumah para siswa ini masih ditambah dengan hari libur nasional mulai dari 21-29 Mei 2020 sehingga masa kembali belajar siswa di sekolah baru bisa normal dilakukan pada 2 Juni 2020.

Kebijakan ini hanya berlaku untuk sekolah tingkat TK, SD, dan SMP negeri maupun swasta sederajat, termasuk lembaga kursus lain yang ada di bawah naungan Dikbud Tangsel.(Baca juga: Waspada Corona, Besok Sekolah Negeri dan Swasta Tangsel Belajar di Rumah)



Menurut dia, perpanjangan masa belajar di rumah melalui pembelajaran daring atau jarak jauh diharapkan dapat memberi pengalaman baru bagi siswa tanpa terbebani kurikulum sekolah.

"Ini akan menjadi pengalaman bermakna bagi siswa, tanpa terbebani tuntutan untuk menuntaskan seluruh capaian kurikulum kenaikan kelas maupun kelulusan," ungkap Taryono, Kamis (26/3/2020).

Surat edaran bernomor 421/1673-Disdikbud tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan juga menyatakan tentang penghapusan Ujian Nasional (UN) untuk sekolah di Tangsel. "Untuk menentukan kelulusan SD dan SMP sederajat bisa melalui nilai lima semester terakhir. Sedangkan nilai semester genap kelas akhir dapat digunakan sebagai tambahan nilai kelulusan siswa," kata Taryono.

Dengan demikian, penetapan kelulusan nanti akan menjadi kewenangan pihak sekolah sepenuhnya. Hal ini juga sesuai dengan terobosan baru pendidikan merdeka belajar.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak