alexametrics

DKI Apresiasi Masyarakat yang Memilih di Rumah

loading...
DKI Apresiasi Masyarakat yang Memilih di Rumah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan terkait pencegahan Corona di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (15/3/2020). Foto: SINDOnews/Bima Setiyadi
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi masyarakat yang memilih tetap berada di rumah ketika bisa mengerjakan segalanya dari rumah. Orang tua yang rentan terhadap virus Corona (COVID-19) diharapkan tidak keluar rumah sama sekali.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, secara umum di Jakarta suasana jalan raya sudah lengang. Artinya, masyarakat makin hari makin menyadari pentingnya tetap berada di rumah. Sebab, pemerintah tidak mungkin bisa menghadapi virus Corona tanpa bantuan masyarakat.

"Saya apresiasi pada semua yang memilih tetap berada di rumah ketika bisa dikerjakan pekerjaannya dari rumah," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/3/2020).(Baca juga: Lawan Corona, Wakil Ketua DPRD: Perlu Gerakan Bersama)

Dia juga mengajak masyarakat untuk memerhatikan sekali mereka-mereka yang memiliki kerentanan. Misalnya saja masyarakat lanjut usia, penyandang penyakit seperti diabetes, kemudian penyakit asma, serta lainnya.

Menurut Anies, kelompok masyarakat seperti itu memiliki risiko amat tinggi terhadap COVID-19. Bila terkena, maka risikonya cukup tinggi.

Dia meminta seluruh masyarakat, RT/RW/ PKK untuk membantu mengidentifikasi masyarakat yang berisiko tinggi agar mereka tidak berkegiatan di luar dan terhindar dari potensi penularan.

(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak