alexametrics

Mengejutkan! Banyak Warga Tangsel Tertular Corona dari Jakarta dan Luar Negeri

loading...
Mengejutkan! Banyak Warga Tangsel Tertular Corona dari Jakarta dan Luar Negeri
Pasien suspect Corona berusaha mendapat pertolongan dari tim medis. Foto: Dok SINDOnews
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Sekitar 60% warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerja di DKI Jakarta. Saat virus Corona mulai mewabah, banyak warga Tangsel yang masih bekerja.

Banyak dari mereka yang setelah pulang ke rumah lantas tertular virus Corona dan ikut menyebarkannya di Tangsel. Begitupun dengan mereka yang sering bepergian ke luar negeri, banyak yang pulang telah tertular.

Penyataan mengejutkan ini diungkapkan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie sesuai rekam medis para ODP maupun PDP dan yang terkonfirmasi Corona.(Baca juga: Pemkot Tangsel Tunjuk 3 TPU Khusus untuk Pemakaman Pasien Corona)



"Lalu lintas masyarakat kita kan 60% warga kita kerja di DKI, sementara di DKI merebak wabah Corona, jadi kebanyakan carrier sama dengan yang dari luar negeri seperti pilot itu," ujarnya, Kamis (26/3/2020).

Mereka yang tertular jumlahnya saat ini mencapai 202 ODP, 89 PDP, dan 15 terkonfirmasi positif Corona ternyata banyak berinteraksi di luar Tangsel.

"Makanya, kita harus menjaga jarak, mengisolasi diri kalau ada gejala ringan sambil diketahui ini positif atau tidak. Itu langkah yang paling efektif," ungkap Benyamin.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak